seo speaker

Tips Usaha Online dari Pembicara Internet Marketing Jogja

Hai, warga Jogja!

Di zaman yang serba maju dengan tekonologi yang semakin pesat ini, ada banyak sekali peluang usaha baru yang bisa kamu coba lho.

Bagi kamu warga Jogja yang pernah mengikuti seminar oleh pembicara internet marketing Jogja sebelumnya, pasti sudah tidak asing lagi bila mendengar mengenai “usaha online”.

Kegiatan yang satu ini marak digandrungi oleh banyak kalangan karena mendatangkan keuntungan yang melimpah dengan modal kecil.

Usaha online juga cocok dilakukan sebagai pekerjaan sampingan bagi ibu rumah tangga, karyawan dan pelajar karena tidak harus bekerja secara full-time.

Mau tahu apa saja keuntungannya? Berikut beberapa keuntungan usaha online ala pembicara internet marketing Jogja.

  1. Modal Kecil

Tak dapat ditampik lagi, bahwa dengan melakukan usaha online, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Kamu hanya memerlukan alat penunjang usahamu, seperti gadget untuk memantau toko onlinemu. Kamu juga hemat biaya sewa kios, gaji karyawan, serta sales marketing untuk memasarkan produkmu.

Dan sebagai rekomendasi, kamu juga bisa mengikuti beberapa seminar dari pembicara internet marketing Jogja untuk berkonsultasi mengenai langkah memulai usaha.

  1. Hemat Waktu dan Tenaga

Selain hemat biaya, kamu juga bisa menghemat waktu dan juga tenaga. Bayangkan saja, kamu bisa memantau toko online-mu hanya dari telepon genggam saja. Kamu juga bisa tetap mengerjakan pekerjaan lainnya tanpa takut ribet dan tidak dapat membagi waktu.

Kamu juga masih bisa tetap terhubung dengan konsumen dari telepon atau chat saja, jadi semuanya lebih mudah dan praktis. Intinya, pekerjaan ini bisa banget untuk dijadikan pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilanmu tanpa mengganggu kesibukanmu yang lain.

  1. Pemasaran Secara Online

Dalam setiap seminar yang dilakukan pembicara internet marketing Jogja, peserta akan diajarkan mengenai tips serta cara membidik calon konsumen dengan teknik marketing melalui internet.

Dalam memasarkan produkmu, kamu juga perlu memerhatikan selera pelanggan serta kualitas dari produk yang kamu tawarkan juga. Kamu bisa menambahkan beberapa foto serta deskripsi produk untuk menyakinkan calon konsumen terhadap produkmu.

Perhatikan pula media pemasarannya, bisa melalui Google, Youtube, Media Sosial, marketplace, dll.

  1. Skala Jangkauan Luas

Dengan berjualan secara online, kamu bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Bahkan pelangganmu bukan hanya sekadar kenalan atau tetangga di sekitarmu saja, tapi bisa juga dari seluruh Indonesia. Kamu bisa memasarkan produkmu dengan skala yang lebih luas lagi melalui internet, sehingga produkmu bisa berpeluang lebih besar lagi untuk laris di pasaran.

Tidak perlu takut mengenai pengiriman juga, karena saat ini pun sudah ada banyak sekali option pengiriman yang bisa membantumu untuk mengirim produk yang kamu jual ke seluruh Indonesia dengan biaya yang terjangkau.

Kamu juga bisa mendapatkan lebih banyak informasi menarik lainnya mengenai usaha online dengan mengikuti seminar oleh pembicara internet marketing Jogja. Pembicara internet marketing Jogja yang direkomendasikan pun haruslah seseorang yang telah lama berkecimpung di dunia teknologi pemasaran secara online dan pastinya sudah expert di bidangnya.

Kamu juga bisa menghubungi Novandy Prakasa dari Artha SEO yang merupakan praktisi SEO berintegritas dengan pengalaman optimasi website serta pemasaran produk secara online sebagai pembicara internet marketing Jogja.

Daripada mencari pembicara internet marketing Jogja yang belum terjamin, lebih baik serahkan saja pilihanmu kepada pembicara internet marketing Jogja yang expert di bidangnya. Berkonsultasi-lah kepada pembicara internet marketing Jogja ahli secara langsung untuk mendapatkan lebih banyak tips serta strategi dalam memulai usaha dan memasarkan produkmu.

Semoga artikel ini bermanfaat!