Keperluan printing akhir-akhir ini memang semakin banyak, hal ini tentu saja berkaitan dengan kebutuhan akan produk-produk tersebut juga bertambah. Seperti sticker, brosur keperluan promosi. Namun beruntungnya sudah semakin banyak variasi layanan di Tempat Print Stiker di Jakarta.

Berbagai Macam Produk dari Tempat Print Stiker di Jakarta

Sebelum pesan sticker ke jasa percetakan ada baiknya Anda pastikan terlebih dahulu tentang jenisnya dan kegunaannya. Misalnya apakah keinginan Anda adalah mendapatkan sticker yang hanya glossy saja untuk tempelan biasa atau lebih awet juga.

Di bawah ini adalah beberapa sticker menurut jenis dan kegunaannya:

  1.     Stiker Vinyl

Pertama ada jenis stiker  terbuat dari kertas Vinyl. Terbuat dari plastik namun teksturnya lebih lentur, sehingga membuatnya awet dan tahan lama. Saat terkena air pun daya rekatnya juga tidak mudah hilang. Hasil akhirnya juga lebih bagus dibandingkan jenis lainnya karena melalui proses khusus.

Stiker vinyl banyak diproduksi menggunakan mesin pencetak khusus bernama laserjet print, yang membuat gambar bisa menempel sempurna pada permukaan dan stiker akhirnya memiliki daya rekat kuat sekali. Cocok sekali jika Anda membutuhkan sticker yang akan direkatkan pada bagian luar.

  1.     Stiker Chromo

Tempat print terdekat biasanya juga banyak memberikan pilihan untuk jenis stiker, salah satunya adalah chromo. Daya rekatnya termasuk paling super sehingga mampu bertahan dengan jangka waktu sangat lama. Anda bisa menempelkannya pada bagian luar suatu barang seperti helm, bodi motor dan semacamnya.

Tak heran terkadang stiker dengan jenis ini memiliki harga lebih mahal karena memang kualitasnya lebih bagus. Hasil akhir dari produksinya sticker memiliki permukaan licin, mengkilap. Selain itu Anda juga bisa mencetak logo atau materi promosi lain menggunakan jenis bahan chromo.

  1.     Jenis Stiker Bontaks

Terakhir adalah jenis stiker bontaks, teksturnya memang nampak seperti kertas biasa. Hanya saja lebih tebal dan daya rekat lebih kuat. Namun sayangnya jika sudah menempel pada permukaan barang apapun nantinya akan sulit dibersihkan. Anda harus pakai minyak atau air agar sisa-sisanya bisa dibersihkan secara sempurna.

Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi ketika harus pesan stiker, karena sudah tau jenis-jenisnya. Info lebih detail bisa tanyakan langsung ke staff Tempat Print Stiker di Jakarta.

By doni