optimasi postingan blog dengan seo

Jika Anda memulai situs web atau blog bisnis baru, salah satu tujuan pemasaran utama Anda mungkin adalah meningkatkan lalu lintas. Mendapatkan lebih banyak orang ke situs web atau blog Anda adalah kuncinya karena Anda memiliki audiens yang lebih luas untuk diubah menjadi pelanggan yang membayar. Namun, web adalah tempat yang ramai, dan banyak situs web dan blog bisnis kecil lainnya menuntut perhatian prospek Anda.

SEO adalah taktik pemasaran yang terbukti untuk meningkatkan lalu lintas situs web. Banyak pengguna WordPress sering melihat kategori dan tag di WordPress dan bertanya-tanya apakah menggunakannya akan meningkatkan SEO Website mereka. Namun, penting untuk memahami apa itu tag WordPress dan cara kerjanya sebelum menggunakannya untuk meningkatkan pengoptimalan mesin telusur situs Anda.

Apa Itu Tag WordPress?

Di WordPress, tag adalah cara untuk membantu Anda mengatur konten situs Anda dan membuatnya mudah dinavigasi dan diakses. Bagaimanapun, pengalaman pengguna adalah bagian penting dalam menjalankan situs web yang efektif.

Tag adalah cara untuk mengelompokkan posting terkait di situs Anda bersama-sama. Saat pengunjung situs web mengklik tag tertentu di situs Anda, mereka akan dapat melihat semua postingan dengan tag tersebut. Misalnya, jika Anda menjalankan blog makanan dan memposting banyak jenis resep yang berbeda, tag WordPress Anda mungkin menyertakan “Resep Salad”, “Resep Sup”, dan “Resep Ayam”.

Perlu diingat bahwa WordPress juga memiliki fitur yang mirip dengan tag, yang disebut kategori. Meskipun mereka tampak seperti hal yang sama, mereka tidak perlu bingung. Kategori juga akan membantu Anda mengatur konten situs Anda dan membuatnya lebih dapat diakses oleh pengunjung situs Anda. Satu perbedaan utama antara kategori dan tag adalah bahwa kategori bersifat hierarkis, yang berarti Anda dapat memiliki kategori bersarang.

Tag, di sisi lain, tidak bersifat hierarkis. Mereka mandiri. Anda perlu menggunakan kategori dan tag di situs WordPress Anda untuk meningkatkan pengalaman pengguna Anda. Ingatlah untuk “Mengindeks” halaman kategori Anda dan “Noindex” halaman tag Anda. Dengan cara ini, Google tidak akan melihat konten duplikat antara kategori dan tag dan tidak perlu memilih di antara keduanya saat menawarkan hasil pencarian.

Apa itu Tag WordPress?

Apakah Tag WordPress Meningkatkan SEO untuk Situs Anda?

Jadi, inilah pertanyaan jutaan dolar: apakah tag WordPress dan SEO terkait, dan akankah mengoptimalkan tag WordPress Anda meningkatkan SEO situs Anda? Juri masih memilih yang satu itu. Beberapa ahli mengatakan tidak – tag WordPress tidak meningkatkan SEO Anda. Yang lain mengatakan ya – dan melihat korelasi langsung antara tag dan pengoptimalan mesin telusur. Di HostPapa, kami pikir tidak ada salahnya.

Jika anda menggunakan tag dengan benar, bukan saja bagus untuk SEO tapi juga akdan mendorong website agar masuk halaman 1 Google lebih cepat dan mudah.

Meskipun sulit untuk membuktikan hubungan langsung antara tag WordPress dan SEO, kami tahu bahwa menggunakan tag dan kategori meningkatkan pengalaman pengguna situs web Anda. Pengunjung situs web Anda dapat dengan mudah menemukan konten yang mereka butuhkan saat Anda menggunakan tag, membuat mereka menghabiskan lebih banyak waktu di situs web Anda. Ini, pada gilirannya, memberi dorongan pada SEO Anda karena memberi tahu Google bahwa situs Anda menawarkan konten relevan yang ingin dibaca pengunjung.

Cara Menulis Tag WordPress yang Efektif

Jelas bahwa ada beberapa hubungan antara tag WordPress dan SEO – dan sementara para ahli tidak setuju apakah ada korelasi langsung dalam penggunaan tag WordPress untuk meningkatkan SEO, kami tahu bahwa tag menambah pengalaman pengguna.

Tips Memulai Blog Fashion Saat Bekerja Penuh Waktu

Menulis tag tidak sesederhana hanya memberikan nama ke grup konten – ada banyak penelitian yang terlibat. Berikut adalah praktik terbaik untuk menulis tag WordPress untuk situs web bisnis kecil Anda:

Teliti dengan cermat taksonomi untuk tag WordPress Anda: Lakukan SEO dan riset pesaing untuk mengetahui apa yang dicari oleh calon pengguna situs web Anda. Ini akan memberi Anda istilah yang tepat untuk digunakan di tag Anda.

Buat rencana tag sebelum menerbitkan: Anda tidak ingin berakhir dengan terlalu banyak tag WordPress, dengan hanya 1 atau 2 posting yang ditetapkan untuk masing-masing. Sebaliknya, yang terbaik adalah menggunakan sejumlah kecil tag yang dengan hati-hati ditetapkan ke halaman konten yang terkait dengan tag tersebut. Ingat, kuncinya adalah memudahkan pengunjung situs web menemukan konten menggunakan tag.

Jangan menduplikasi kategori dan tag: Meskipun serupa, sebaiknya jangan gunakan istilah yang sama dalam kategori dan tag. Ini membingungkan mesin pencari dan pengunjung situs web. Gunakan kategori untuk topik yang lebih umum atau menyeluruh, seperti “Masakan Italia”, dan tag untuk topik yang lebih spesifik seperti “Resep Bakso.”

Selalu tetap konsisten: Banyak orang bingung dengan tag tunggal dan jamak dan tidak dapat mengingat tag mana yang telah mereka gunakan sebelumnya atau memutuskan mana yang akan digunakan. Itulah mengapa yang terbaik adalah memiliki rencana tag sebelum Anda mulai. Putuskan apakah Anda ingin memilih “Salad Hijau” atau “Salad Hijau” dan pastikan untuk menggunakannya secara konsisten.

Noindex arsip tag Anda: Setiap kali Anda membuat tag, laman arsip dibuat untuk konten dengan tag tersebut di situs Anda. Halaman-halaman ini tidak perlu diindeks oleh Google, jadi sebagian besar ahli merekomendasikan “tidak ada pengindeksan” untuk halaman arsip ini.

Tambahkan Tag ke Konten Anda dengan Mudah di WordPress

Sekarang Anda telah mengetahui hubungan antara tag WordPress dan SEO dan cara menulis tag yang efektif, sekarang saatnya untuk menambahkannya ke situs Anda.

Apa Cara Lain untuk Meningkatkan SEO Anda?

Ingatlah bahwa jika Anda ingin meningkatkan SEO Anda, menggunakan tag WordPress bukan satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan. Pertama, ingatlah untuk membuat konten yang bermanfaat dan bermakna yang disukai dan ingin dibaca oleh audiens Anda. Lakukan riset kata kunci longtail SEO dan gabungkan kata kunci tersebut ke dalam judul halaman, deskripsi meta, judul, dan subheader Anda. Apakah Anda mencari dasar tentang SEO? Kami membantu Anda !

Siap Mencoba Tangan Anda di tag WordPress?

Tangkap minat prospek Anda dengan situs WordPress yang menawarkan pengalaman pengguna yang mengesankan. Dengan menggunakan tag WordPress, Anda dapat memudahkan pengunjung situs web Anda untuk menemukan apa yang mereka cari – dan Anda dapat meningkatkan SEO Anda selama proses tersebut.

By jago