Sinetron Ikatan Cinta RCTI Catat Rekor MURI, Arya Saloka dan Amanda Manopo  Bangga - Tabloidbintang.com

Pada episode sebelumnya, sinetron Ikatan Cinta episode hari ini yang tayang tanggal 1 April 2021 mengenai pembuktian Andin yang tidak bersalah kepada Mama Rosa. Hal tersebut bermula saat Michelle terus membujuk Mama Rosa, hingga Mama Rosa akhirnya mau keluar kamar untuk menemui Al dan Andin. Michelle lalu mengungkapkan bahwa Al dan Andin mau menemui Mama Rosa untuk membuktikan kalau Andin tidak bersalah. Al dan Andin sangat lega saat Mama Rosa datang, walaupun Mama Rosa masih terlihat tidak bersemangat. Al langsung menyampaikan maksud kedatangannya ke hadapan Mama Rosa. Al mengatakan bahwa dirinya membawa saksi ojek online yang mengantar makanan Andin saat pembunuhan Roy terjadi. Kemudian Sumarno (supir ojek online) menjelaskan kepada Mama Rosa kejadian yang sebenarnya, tetapi Sumarno tidak mengatakan jika dirinya disogok uang Rp 500 juta oleh Elsa. Setelah mendengar pengakuan dari Sumarno, Mama Rosa belum bisa percaya sepenuhnya pada Andin. Namun, hatinya mulai terbuka dan berpikir kalau Andin memang bukan pelaku pembunuh Roy yang sebenarnya.

Pada episode yang selanjutnya yang ditanyangkan tanggal 2 April, sinetron Ikatan Cinta masih bercerita mengenai konflik yang terjadi antara Andin, Al dan Mama Rosa. Namun, pada episode kali ini satu per satu rahasia Elsa akan terbongkar. Elsa sudah tidak berani lagi untuk mengelak. Seiring berjalannya waktu, Mama Rosa menyadari dan mulai berpikir bahwa Andin memang bukan pelaku pembunuhan Roy. Andin adalah orang yang dijebak oleh pelaku pembunuh Roy yang sebenarnya. Elsa sebenarnya sedikit lega lantaran Sumarno tidak menyebutkan apapun tentang suap yang diberikan olehnya. Tetapi, Elsa juga sangat khawatir jika Al akan menempuh jalur apapun untuk mencari tahu siapa pembunuh Roy yang sebenarnya. Bahkan Al sudah mencurigai Elsa sebagai biang keladi semua masalah yang ada. Al mulai curiga saat Andin mengatakan bahwa ada mobil merah yang keluar dari cluster perumahaan di hari pembunuhan Roy. Al sempat mengatakan secara terang-terangan kecurigaannya itu di depan Mama Sarah, Papa Surya, Elsa, dan Nino. Namun, Nino marah dan menantang Alyang menurutnya menuduh orang sembarangan.

Karena penasaran soal lipstik yang ditemukannya di kamar Roy. Andin terus berusaha untuk mencari tahu siapa pemilik lipstik itu, ia juga telah memastikan bahwa lipstik itu bukan milik Mama Rosa. Akhirnya Andin berniat untuk mencari tahu lewat teman-teman Roy. Dengan bantuan Papa Surya, akhirnya Andin berhasil menemui teman-teman band Roy di sebuah Cafe. Mereka semua menceritakan bahwa Daniel sempat bertemu dengan Elsa yang sedang jalan bersama Roy. Sontak Andin terkejut, dan bertanya-tanya apakah lipstik itu ternyata milik Elsa. Kemudian salah satu personil band itu menanyakan soal dugaan Andin membunuh Roy. Meskipun dengan tegas Andin membantahnya, tapi teman-teman Roy terlanjur kecewa dan marah kepada Andin. Tidak lama kemudian, Al dan Reyna menyusul Andin. Andin menceritakan apa yang baru saja terjadi pada Al. Mendengar cerita Andin, Al semakin curiga dengan Elsa dan bertekad untuk segera menemukan pelaku pembunuhan Roy yang sebenarnya. Di sisi lain, Mama Rosa kembali kecewa karena merasa dibohongi Al dan Andin lagi. Mama Rosa mengira bahwa Sumarno merupakan orang suruhan Al untuk memberikan kesaksian palsu. Karena tidak ingin ada kesalahpahaman lagi, akhirnya Angga menemui Mama Rosa untuk memberikan penjelasan. Awalnya Mama Rosa menolak. Namun lama kelamaan pikiran Mama Rosa mulai terbuka saat Angga menceritakan soal Andin dan Al.

By sartika