Saat ini, penggunaan flooring memakai bahan sintetis menjadi pilihan karena lebih praktis serta harganya terjangkau. Ada salah satu motif paling banyak orang sukai yakni vinyl lantai kayu. Terdapat beberapa tempat cocok untuk memasangnya supaya memberikan kesan nyaman dan indah.

Rekomendasi Tempat Pemasangan Vinyl Lantai Kayu

Rekomendasi Tempat Pemasangan Lantai Vinyl Kayu

Motif lantai vinyl kayu memberikan kesan yang alami. Selain itu, warna coklatnya juga akan membuat ruangan terasa lebih dingin dan nyaman. Ada sejumlah area yang paling cocok untuk memasang jenis flooring tersebut. Simak rekomendasinya berikut ini.

  1. Ruang Tamu

Area pertama yang cocok untuk Anda aplikasikan lantai vinyl motif kayu adalah ruang tamu. Ini menjadi tempat bagi pemilik hunian dalam mengekspresikan dirinya. Dengan demikian, pemilihan flooring itu juga harus memerhatikan sejumlah hal, seperti cat tembok, furniture, hingga desain ruangan.

Jika Anda memilih lantai vinyl dengan motif kayu, maka bisa menggunakan cat tembok berwarna undertone, seperti coklat muda dan turunannya. Ini akan semakin menambah kesan adem, nyaman, serta penuh kehangatan ketika menerima tamu.

  1. Area Dapur

Pada tempat pasang vinyl lantai kayu berikutnya adalah dapur. Tempat untuk memasak dan makan ini, juga tidak bisa lepas dari pehatian. Selain memenuhi fungsi utamanya, Anda juga harus mampu memadu-padankan segala hal, termasuk warna dinding, dekorasi, hingga furniture.

Penggunaan motif kayu juga dapat menjadi pilihan untuk vinyl lantai rumah sakit. Ini akan memberikan kesan bersih, serta tidak mudah slip atau licin. Maka, sangat cocok dalam memasangnya pada area kamar rawat inap.

  1. Kamar Tidur

Bagi Anda yang menyukai konsep alami, maka dapat mengeksplorasi kamar tidur dengan menggunakan lantai vinyl bermotif kayu. Hal tersebut tentunya juga harus memperhatikan sejumlah komponen, seperti cat dinding, warna dan bentuk ranjang, hingga tambahan perabotan lainnya.

Keserasian antar komponen alami pada kamar tidur, akan menciptakan suasana hangat dan nyaman. Dengan demikian, kegiatan istirahat semakin berkualitas. Selain itu, tidak akan menimbulkan suara berisik karena vinyl cenderung lembut.

Demikian informasi tentang rekomendasi tempat pemasangan vinyl lantai kayu. Anda dapat mengaplikasikannya ke berbagai ruangan dengan selalu memperhatikan komponen keindahan lainnya. Semoga bermanfaat.

By doni