Referensi Object Rekreasi di Solo, Pas Untuk Usai Minggu

general

Object Rekreasi di Solo ya Rekan Pelancong berikut ada referensi tempat wisata di Solo dan sekelilingnya yang pas jadi tujuan saat usai minggu. Taruh dulu untuk berlibur seterusnya, sesudah PPKM Genting dan kondisi telah kembali lebih baik. Yok baca pembahasan ini.

1. Gunung Sepikul

Pertama ada Gunung Sepikul, arah rekreasi untuk Rekan Pelancong yang hoby mendaki, karena tidak begitu tinggi gunung ini pas untuk beberapa pemula. Mempunyai ketinggian 350 mdpl, sampai pucuknya memakan waktu sekitaran 15 sampai 30 menit.

Keelokannya tidak perlu disangsikan, sesampai di pucuk akan disongsong panorama pegunungan dan sawah hijau menghampar luas, pas jadi tempat refreshing pembasmi capek. Sarana rekreasi ada tempat parkir, toilet, musala, saung, dan warung minuman dan makanan. Harga ticket masuk gratis atau suka-rela dengan ongkos parkir sepeda motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

Gunung Sepikul berada di Kerten, Tiyaran, Bulu-bulu, Kabupaten, Sukoharjo, Jawa tengah. Dari pusat perkotaan Solo memiliki jarak 27,0 km, memerlukan waktu pintas sekitaran 51 menit perjalanan. Jam operasional rekreasi jam 05.00-18.00 WIB, membuka tiap hari.

baca : Rekreasi Ancol Virtual, Pengisi Akhir Minggu Saat PPKM

2. Bukit Cumbri

Selanjutnya ada tempat wisata untuk pencinta hiking dan trackking yakni Bukit Cumbri atau Gunung Cumbri. Mempunyai ketinggian 638 mdpl benar-benar pas jadi tujuan rekreasi kamping pada pucuknya, tetapi tetap harus waspada karena pucuknya berbentuk bebatuan yang tidak rata dan terjal. Disamping itu Rekan Pelancong dapat menyaksikan keelokan sunrise dengan pemandangan alam sekitaran mengagumkan.

Sarana rekreasi terbatas tapi telah berapa seperti tempat parkir dan musala, Rekan Pelancong dapat bawa bekal minuman dan makanan supaya tidak berasa lapar. Harga ticket masuk Rp 5.000 per-orang, ongkos parkir Rp 5.000-Rp 10.000.

Bukit Cumbri berada di Kepyar, Purwantoro, Ngudal, Pagerukir, Sampung, Kabupaten Wonogiri, Jawa tengah. Dari pusat perkotaan Solo memiliki jarak 85,8 km sama waktu menempuh sekitaran 2,5 jam. Jam operasional rekreasi membuka sepanjang 24 jam tiap hari.

3. Tumurun Privat Museum

Seterusnya berpindah ke tempat wisata Tumurun Privat Museum, di sini Rekan Pelancong tidak jemu karena tempatnya dapat menjadi spot photo instagramable. Sebagai koleksi seni kekinian punya individu, ada 120 kreasi seni ditampilkan dalam museum ini. Seperti lukisan, seni instalasi dan koleksi mobil unik pemilik, saat yang disiapkan untuk melihat-lihat ialah 1 jam.

Lantas ada ketentuan yang perlu ditaati tiap pengunjung yakni jangan bawa makanan dan minuman, tas dan barang bawaan dipercayakan, bisa bawa camera atau smartphone tetapi jangan menghidupkan lampu flash saat ambil photo. Harga ticket masuk gratis perlu booking

baca : 20 Tempat Rekreasi di Bogor yang Menarik

Tumurun Privat Museum berada di Jalan Kebangunan Nasional No.2/4, Sriwedari, Laweyan, Surakarta, Jawa tengah. Jam operasional rekreasi jam 10.00-17.00 WIB untuk hari Selasa-Jumat, dan akhir minggu jam 09.00-13.00 WIB.

4. De Tjolomadoe

Selanjutnya ada pula museum De Tjolomadoe yang disebut sisa pabrik gula paling besar di Asia di tahun 1925-1930. Di sini Rekan Pelancong bisa ketahui riwayat dan menyaksikan ruang pada proses pembikinan gula yang unik bangunan penjajahan. Disamping itu pabrik tua ini dapat menjadi spot photo instagramable lho! Setelah berkeliling-keliling Rekan Pelancong bisa nikmati kopi dan kudapan pada kafenya.

Sarana rekreasi ada tempat parkir, toilet, cafe, musala, convention hall, ruangan tatap muka dan pameran dan yang lain. Harga ticket paket rekreasi museum Rp 35.000 per-orang dan Rp 2.000 per-orang untuk masuk teritori gate, taman, view gedung dan tenant-tenant di sini.

baca juga : harga paket pulau macan jakarta

De Tjolomadoe berada di Jalan Adi Sucipto No.1, Malangjiwan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa tengah. Lokasi dari pusat perkotaan Solo 11,6 km dalam jarak menempuh sekitaran 26 menit perjalanan. Jam operasional rekreasi jam 11.00-18.00 WIB hari Selasa-Kamis dan jam 11.00-20.00 WIB hari Jumat-Minggu.

Begitu pembahasan 4 referensi tempat wisata di Solo dan sekelilingnya, dapat menjadi rekomendasi berlibur Rekan Pelancong sesudah PPKM. Janganlah lupa selalu mengaplikasikan prosedur kesehatan.