Rahasia Sederhana untuk Berhemat: Mulailah dengan Satu Langkah

Tips trik

“Perjalanan seribu mil dimulai dengan satu langkah.” Sama benarnya dengan menyimpan uang seperti halnya hal lainnya.

BACA JUGA: LES PRIVATGURU LES PRIVAT

Hari-hari ini, kami takut untuk berpikir bahwa kami harus segera menghemat ribuan dolar.

Sebagian besar dari kita tidak bisa melakukan ini, dan media tidak membantu kita ketika membuat situasi terdengar begitu putus asa sehingga kita mungkin juga menyerah.

Perencanaan keuangan harus berfokus pada orang-orang nyata, orang-orang yang kesulitan menabung, orang-orang yang benar-benar membutuhkan bantuan yang tampaknya ditujukan untuk orang kaya.

Akibatnya, banyak dari kita berpikir bahwa jika kita hanya bisa menabung, katakanlah, $10 per bulan, maka itu tidak sepadan.

Tidak benar! Setelah Anda menyisihkan $10 itu dan menyadari bahwa Anda masih baik-baik saja, Anda akan menyadari bahwa Anda dapat menyisihkan sedikit lagi.

Mungkin Anda meningkatkannya menjadi hanya $20 per bulan, tapi itu $240 per tahun, ditambah bunga yang akan Anda terima karena memasukkan uang itu ke rekening tabungan atau pasar uang. Anda hanya perlu $250 untuk membuka IRA, dan itu adalah tujuan yang layak.

Bahkan jika Anda tetap dengan $10 per bulan, itu $120 per tahun, dan jika menurut Anda itu bukan uang banyak, Anda mungkin bisa menyisihkan lebih banyak.

Bagian terbaik dari teknik ini adalah Anda membiasakan diri menabung. Setelah Anda melakukannya, tabungan dapat tumbuh dan berkembang seiring pendapatan Anda meningkat, pengeluaran Anda berkurang, atau Anda menerima sedikit uang tambahan dari pengembalian pajak, bonus pekerjaan, dll.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghemat lebih banyak dengan memulai dari yang kecil:

Bayar sendiri dulu. Anda pernah mendengarnya sebelumnya, tetapi itu karena itu berhasil. Ketika Anda membayar tagihan Anda, tulislah cek untuk diri Anda sendiri.

Menyetorkan sedikitnya $5 dari setiap gaji ke rekening tabungan atau pasar uang akan membawa Anda ke tujuan awal $10 per bulan.

Jika itu tidak menyakitkan, tingkatkan menjadi $ 10 per gaji. Jika, setelah beberapa bulan, Anda menemukan bahwa $10 tidak menimbulkan rasa sakit, tingkatkan sedikit lagi. Terus lakukan ini dan Anda mungkin akan terkejut melihat seberapa banyak Anda mampu untuk pergi!

Jika majikan Anda menawarkan setoran langsung, lebih baik lagi. Buka rekening tabungan atau pasar uang dan simpan setidaknya $5 per cek gaji ke rekening itu. Sekali lagi, terus tingkatkan ini saat Anda merasa nyaman dengan menabung.

Apakah Anda menghabiskan $2 sehari untuk kopi, muffin, atau camilan murah lainnya? Lakukan itu lima hari seminggu selama 50 minggu, dan Anda telah menghabiskan $500! Habiskan sedikit dari itu untuk pembuat kopi dan beberapa biji kopi bubuk atau utuh, dan masukkan sisanya ke dalam rekening tabungan Anda.

Saat Anda menghemat uang dengan penawaran atau kupon bagus, pertimbangkan untuk memasukkan selisihnya ke akun Anda.

BACA JUGA : BIMBEL SBMPTNBIMBEL UTBK

Yang terpenting, biasakan diri Anda untuk menabung, dan jangan remehkan efek menabung sedikit saja. Yang perlu Anda lakukan untuk memulai perjalanan adalah mengambil satu langkah pertama.