Pulau Mengkudu Lampung

Otomotif

Pulau Mengkudu merupakan salah satu destinasi menarik dan unik yang ada di Lampung Selatan. Keunikan dan keindahan ini menjadi daya tarik yang sangat layak untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga. Jika Anda memang berencana untuk berwisata ke Pulau Mengkudu ini, maka bisa menggunakan jasa dari rental mobil Lampung.

Pulau Mengkudu Lampung, Surganya Bahari

Asal mula nama dari Pulau Mengkudu adalah karena di pulau ini banyak terdapat pohon mengkudu. Nah, untuk mempermudah pemberian nama pulau, akhirnya nama mengkudu ini dijadikan sebagai nama Pulau cantik ini. Nah, untuk lebih mengenal Pulau Mengkudu, simak saja ulasannya berikut ini.

  • Lokasi dan Rute Pulau Mengkudu

Lokasi dari Pulau Mengkudu ini ada di Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan. Pulau ini berjarak sekitar 10 km dari Pelabuhan Bakauheni. Sekitar 27 km dari Kalianda via jalan pesisir. Dari kota Bandar Lampung, maka Anda akan keluar di Gerbang Tol Bakauheni Utara, dengan jarak sekitar 95 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

  • Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Pulau ini bisa Anda kunjungi kapan saja dalam 7 hari seminggu. Anda bisa mengunjungi Pulau Mengkudu ini di pagi hari, siang, sore, atau malam hari. Namun, waktu terbaik tentu saja ketika cuaca sedang terang.

Untuk bisa menikmati keindahan dari Pulau Mengkudu ini, maka Anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Tiket masuk yang harus Anda bayar adalah 10 ribu rupiah per orangnya. Untuk menaiki perahu dari Kunjir, maka Anda harus membayar 35 ribu per orang, sementara untuk menaiki perahu dari Belebuk maka harus membayarkan 25 ribu per orangnya.

  • Keindahan Pulau Mengkudu

Begitu tiba di Pulau Mengkudu ini, maka perahu tidak akan merapat di pulaunya, melainkan di pasir yang timbul diantara daratan dan pulau. Hal ini dikarenakan untuk menghindari pasir yang kandas.

Pulau Mengkudu ini sangat unik dan indah. Daya tarik utamanya adalah selain laut dan pantainya adalah posisinya yang sangat dekat dengan daratan. Pulau ini sendiri tersambung dengan daratan oleh pasir timbul yang memanjang dari arah daratan ke pulau.

Bagi Anda yang memang berkeinginan untuk berlibur ke Pulau Mengkudu Lampung, maka bisa menggunakan jasa sewa mobil bandar Lampung dari kami yang sudah terbukti kualitasnya. Dengan rental mobil kami, tentunya perjalanan Anda akan semakin menyenangkan.