content optimization

Optimasi Konten SEO Website

Lebih dari 90% bisnis menggunakan pemasaran konten untuk terhubung dengan audiens dan sekitar 4,4 juta posting blog diterbitkan setiap hari (itu berarti lebih dari 3.000 posting blog diterbitkan setiap menit !). Dengan begitu banyak konten baru yang diproduksi setiap hari, kemungkinan “konten berlebihan” meningkat.

Google menerapkan beberapa filter dengan bantuan algoritme peringkatnya untuk hanya menyajikan hasil yang paling relevan dan berwibawa kepada para pencari. Karenanya, sebagai bisnis, menjadi penting untuk mencapai peringkat teratas untuk konten yang Anda terbitkan setiap hari atau minggu.

Antara 71% dan 92% lalu lintas web masuk ke halaman pertama hasil pencarian.

Tidak banyak yang berubah sejak peluncuran Google, karena mayoritas pengguna Internet tidak melewati halaman pertama :

Bagaimana Mendapatkan Di Halaman Pertama Google

Inilah sebabnya mengapa peran pengoptimalan konten sangat penting: Ini membantu meningkatkan relevansi konten Anda, mengalahkan konten serupa yang diproduksi oleh pesaing Anda, dan mendapatkan posting blog Anda di halaman pertama SERP.

Pada artikel ini, kita akan mempelajari konsep pengoptimalan konten, teknik pengoptimalan konten, dan juga membahas beberapa alat berguna yang membantu meningkatkan proses persiapan konten.

Klik di sini ntuk mendownload panduan gratis Anda sekarang!

Apa itu Content Optimasi

Optimasi konten adalah teknik membuat posting blog Anda ramah SEO dengan tujuan untuk memperoleh lalu lintas dan konversi maksimum.

Content Optimasi sebenarnya turunan dari proses SEO Website anda, itulah yang biasanya dilakukan oleh penyedia Jasa Optimasi website saat menawarkan pada anda.

Pengoptimalan konten berkaitan dengan membuat perubahan pada posting blog atau artikel, seperti:

  • Pencantuhan kata kunci primer dan sinonim dari kata kunci seed
  • Menambahkan tag meta yang sesuai
  • Menulis deskripsi meta yang menarik
  • Meningkatkan skor keterbacaan
  • Meningkatkan skor relevansi kata kunci
  • Pencantuman tautan internal yang relevan

Konten yang dioptimalkan memiliki peluang yang jauh lebih besar untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dalam hasil pencarian  – dan peringkat yang lebih tinggi menghasilkan lebih banyak lalu lintas, peningkatan penjualan, dan keuntungan tambahan.

Mengapa Content Optimazation Sangat Penting?

Sekarang bahwa Anda apa optimasi konten, pertanyaan berikutnya mungkin “Apakah itu benar-benar yang penting?” Jawabannya iya. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, pengoptimalan konten sangat penting untuk meningkatkan visibilitas konten Anda.

Berikut adalah alasan utama mengapa pengoptimalan konten sangat penting untuk kesuksesan blog atau situs web Anda:

Ini meningkatkan kualitas konten Anda secara keseluruhan sehingga setiap artikel di situs Anda ditargetkan untuk segmen pengguna tertentu.

Ini memudahkan mesin pencari untuk memahami konten Anda sehingga menempati peringkat pertama Google, Bing, dan mesin pencari utama lainnya.

Ini meningkatkan relevansi konten untuk kata kunci benih Anda. Karenanya, Anda dapat memperoleh lalu lintas bertarget yang menghasilkan prospek yang lebih tinggi.

Konten yang dioptimalkan menargetkan pengguna di setiap tahap perjalanan pembeli .

Ini memudahkan pembaca untuk memindai konten Anda sehingga mereka dapat mengambil tindakan yang Anda inginkan (mengunduh, mendaftar, membeli, dll.).

Ini membantu Anda memutuskan frekuensi ideal untuk memposting konten baru di situs Anda. Karena kinerja setiap konten yang Anda hasilkan diukur, Anda dapat menghasilkan ROI tertinggi dari kampanye pemasaran konten Anda .

Menyelam Lebih Dalam :

* Cara Mengoptimalkan Strategi Konten Anda dengan Perjalanan Pembeli

* 7 Kesalahan Segmentasi yang Menghabiskan Uang Bisnis Anda

* Google Analytics untuk Pemasaran Konten: Cara Melacak dan Meningkatkan ROI Anda

Sasaran Pengoptimalan Konten

Sebelum Anda merencanakan strategi pengoptimalan konten, Anda perlu membuat daftar tujuan konten Anda. Rencana tindakan Anda kemudian harus sesuai dengan tujuan yang ingin Anda capai.

Sasaran pengoptimalan konten dapat termasuk dalam salah satu dari empat kategori berikut:

Raih Peringkat Teratas: Ini mungkin, tujuan paling umum dari setiap strategi pengoptimalan konten.  Anda harus mencantumkan tujuan ini jika Anda ingin mencapai peringkat organik teratas untuk kata kunci target Anda .

Untuk gambaran biaya SEO Website klik saja link tersebut

Meningkatkan Pencitraan Merek : Sasaran lain dari pengoptimalan konten adalah pencitraan merek. Sasaran ini adalah saat Anda ingin merek Anda tetap disorot di SERP untuk setiap kata kunci yang signifikan dalam perjalanan pembeli.