Kucing caracal

Mengenal kucing caracal sebelum memilikinya. Caracal, disebutkan dengan Desert Lynx, atau Persian Lynx. Saat itu nama latinnya yakni Felis caracal.

Sebuah kucing berbuntut pendek (kerabat Felidae) diketemukan di bukit-bukit, gurun, dan daratan Afrika, Timur tengah, dan Asia tengah dan barat daya. Caracal ialah kucing ramping memiliki rambut pendek dengan bulu coklat kemerahan.

Kucing karakal mempunyai jambul panjang rambut hitam di ujung telinganya yang runcing. Berkaki panjang dan berbuntut pendek.

Panjang ukuran pundaknya sekitar di antara 40-45 cm (16-18 inch). Sementara panjang badannya bervariatif lebih kurang 66 sampai 76 cm, tidak terhitung ekor 20-25 cm.

Bukti-bukti Berkaitan Kucing Karakal

Caracal benar-benar senang menyendiri dan aktif pada malam hari. Dia memakan burung dan mamalia, seperti rusa, kelinci, dan merak. Di Asia, kucing ini terhitung binatang sangat jarang.

Banyak yang sudah latihnya sebagai hewan memburu. Caracal betina umumnya memiliki kandungan satu sampai empat anak, yang serupa dengan caracal dewasa.

1. Arti Caracal

Kata ‘caracal’ rupanya berawal dari istilah Turki karakulak, yang memiliki arti ‘telinga hitam’. Telinga kucing caracal dapat disebut sebagai ciri yang paling ciri khas. Memiliki bentuk muncul dan dapat berputar-putar ke semua arah, seperti periskop di kapal selam.

2. Famili Paling dekat Caracal

Dari sisi performa, banyak kecocokan yang dapat dicatat di antara caracal dan kucing rumahan. Ke-2 tipe kucing ini mempunyai kepala yang kecil, nyaris bundar dengan mata kecil seperti kelereng.

Tetapi, caracal lebih dekat hubungan dengan Serval. Bahkan juga beberapa orang menduga Caracal sebagai Serval, dan kebalikannya.

Walau wujud dan susunan badan nyaris sama, ketidaksamaan yang kelihatan di antara Serval dan Caracal sesungguhnya cukup menonjol. Caracal terlihat seperti Serval yang masih belum meningkatkan bintik hitamnya.

Langkah paling mudah untuk membandingkan ke-2 nya dengan telinga mereka. Serval tidak mempunyai jumbai telinga yang disebut ciri khas kucing caracal.

3. Ukuran Kucing Caracal

Caracal dapat capai panjang 1 mtr. dan berat sekitaran 18 kg. Caracal jantan mempunyai ukuran yang semakin besar dari Caracal betina. Disamping itu secara fisik lebih sehat dan terampil.

Caracal terhitung tipe kucing yang sanggup jaga dirinya dan berkekuatan untuk menantang pesaingnya. Tetapi kekuatannya itu tidak lumayan besar bila harus menantang kemampuan predator pucuk.

4. Telinga Kucing Caracal

Satu ekor caracal mempunyai telinga yang selalu kelihatan siaga sejauh waktu. 20 otot yang mengagumkan mengatur detektor suara di telinga yang panjang dan runcing itu.

Dengan telinga antiknya ini, Caracal mempunyai sensitivitas pada suara yang lebih tinggi. Sekecil apa saja suara, dia dapat tangkap suara itu.

5. Berapa Tinggi Caracal Dapat Melonjak?

Sebagai sisi dari kucing liar, Caracal berkekuatan fisik dan kelincahan yang di atas rerata kucing yang lain. Bahkan juga Kucing Caracal dapat melonjak setinggi 4 mtr.. Sering sesudah sembunyi-sembunyi mengincar mangsanya, dia selanjutnya akan lari ke mangsanya itu dan menangkapnya.

Keadaan yang tersering disaksikan yakni saat Caracal menangkap burung yang di dari langit. Dengan ukuran yang lumayan besar diperbandingkan kucing rumahan, sudah pasti banyak burung ketakutan dengan tingkahnya.

6. Berapa Cepat Caracal?

Walau ukuran badannya besar, bukan memiliki arti dia kehilangan kegesitannya. Caracal sanggup lari sampai capai kecepatan 80 kpj (50 mph) saat pada keadaan terbaik.

Kucing liar ini tidak demikian pintar memburu, tetapi Caracal mempunyai trick memburu yang dipandang cukup curang oleh kompetitornya. Trick itu yang sering jadi kunci sukses perburuannya.

Kucing caracal

7. Apa yang Dikonsumsi Kucing Karakal?

Seperti dengan semua bagian keluarga kucing yang lain, dari tipe kucing paling kecil sampai harimau Siberia paling besar, Caracal mengonsumsi makanan yang sejumlah besar berbasiskan daging.

Karena kebatasan ukuran dan kemampuan, pasti terlampau bernafsu untuk Caracal untuk dapat melahap satu ekor zebra atau kijang seperti ponakannya yang semakin besar, singa atau macan tutul.

Oleh karena itu Caracal cukup harus senang dengan kombinasi potongan daging yang lebih kecil, seperti tikus, burung, dan kelinci. Tetapi Caracal liar yang tinggal di Afrika mampu juga jadi pemangsa Gazelle dan Antelop paling kecil.

8. Daya Tahan Caracal Tanpa Minuman

Bila dianalogikan dengan sebuah mobil, Caracal ini ibarat mobil irit bahan bakar. Dia tak perlu kerap stop untuk isi bahan bakar. Caracal bisa bertahan lebih lama diperbandingkan tipe kucing yang lain walaupun tanpa proses rehidrasi.

Caracal mempunyai mekanisme penyimpanan air di yang hebat dalam badannya. Dia mempunyai kekuatan untuk memerah sisa-sisa cairan paling akhir dari makanannya. Oleh karena itu Caracal bisa bertahan hidup semakin lama walau stop minum dalam saat yang panjang.

Kekuatan khusus ini memungkinkan untuk menyokong diri kita sejauh perjalanan jarak jauh melewati tempat kering dan gersang untuk cari gizi.

9. Kucing Liar yang Semestinya Tidak Dipiara

Sejauh riwayat, ada-ada saja orang kaya dan populer yang menyukai beli dan mengungkung hewan paling liar dalam dunia sebagai lambang status.

Kelihatannya ada keperluan dan kepuasan diri untuk memperlihatkan rasa kemampuan yang semakin tinggi dengan ambil makhluk paling mengagumkan di semesta alam dan memiara mereka. Kucing Caracal adalah hewan yang sekarang lagi banyak dicari sebagai hewan piaraan.

Diantaranya kemungkinan dipacu semenjak aktris Baim Wong membagi video YouTubenya mengenai Caracal piaraannya. Walau sebenarnya Kucing caracal bukan hewan piaraan. Kucing ini terlampau buas dan beresiko untuk tinggal di dalam rumah . Sehingga seharusnya pikir berkali-kali bila Anda mempunyai kemauan untuk memiara kucing asal Afrika ini.

Kecocokan fisik di antara caracal dan kucing rumahan sudah mengakibatkan banyak kucing caracal jadi sebagai hewan piaraan. Walau tidak engganas harimau atau singa, beberapa pakar hewan tidak gentar memberi kritikan pada siapa saja yang berpikiran satu ekor caracal bisa hidup dengan tenang dalam perawatan yang teratasi.

Memang betul jika caracal menjadi kucing kecil yang lucu, berguling-guling dan berangkulan dengan pemiliknya seperti kucing rumahan.

Tetapi kita jangan lupa jika mereka mempunyai jiwa liar dalam dianya. Sebagai makhluk yang eksotis, terkurung kelamaan di rumah menjadi sumber duka cita dan depresi yang mengagumkan untuk Caracal.

Walau Caracal mustahil menanti mencederai pemiliknya semenjak hari awal. Tetapi yang penting kita ingat jika satu ekor caracal mempunyai formasi genetik dan alat untuk serang apa saja dan siapa saja yang dia anggap beresiko.

Satu ekor caracal mempunyai taring tajam dengan kekuatan menggigit, menyobek, mengoyak, serta membunuh. Cakarnya yang dapat diambil tidak untuk menggaruk sisi belakang telinga yang gatal. Cakar itu dapat dipakai untuk menebas teror yang mengusiknya. Masih terpikirkan untuk memiaranya?