Mengenal Jenis Burung Macaw Kerah Kuning

general|Tips trik

Burung Macaw kerah kuning yang menarik, curang, dan lucu tawarkan semua personalitas macaw besar dalam paket mini macaw yang lebih kecil, lebih dapat dijangkau, serta lebih gampang dirawat.

Mereka membuat hewan piaraan yang hebat. Mereka cemerlang, yang membuat training jadi gampang, dan mayoritas burung ini belajar bicara dengan cukup baik. Burung beo ini menyenangi perhatian dan suka jadi sisi dari keluarga. Macaw berkerah kuning ialah burung yang memikat dan gesit yang menjadi pengiring yang mengagumkan untuk pemilik yang tepat.

Habitat Dan Kebiasaan Burung Macaw


Macaw berkerah kuning datang dari Amerika Selatan sisi tengah. Capaian mereka meliputi sisi Bolivia dan Brasil dan Paraguay utara dan Argentina.

Di alam liar, macaw berkerah kuning membuat ikatan yang kuat dengan pasangannya dan jarang-jarang terpisah, bahkan juga saat dalam temanan. Mereka bersarang di rongga pohon dalam rimba rimba rendah dan tropis. Burung-burung ini nyaris musnah dan terancam.

Taksonomi spesies ini masih dipermasalahkan. Beberapa mengelompokkan burung ini dalam genus Ara sebagai burung beo kecil serupa dengan macaw yang parah. Lainnya tempatkan burung ini dalam genus Primolius dengan macaw mini yang lain seperti macaw Illiger, yang disebut salah satunya famili paling dekat burung berkerah kuning. Yang berkerah kuning awalnya namanya suatu hal yang tidak terkait dengan ke-2 nya—Propyrrhura auricollis—yang makin membingungkan.

Karakter Burung Macaw

https://omkicau.id/ Sayang, tetapi cukup nakal, macaw berkerah kuning mempunyai rekam jejak sebagai burung beo kecil yang banyak akal dan pintar. Itu tumbuh subur atas perhatian dari pemiliknya dan akan cari perhatian itu dengan apa saja yang dibutuhkan. Harap salam saat Anda datang di dalam rumah dan banyak cinta dan kasih-sayang, apa Anda tidak atau inginkannya.

jenis-burung-macaw

Walau beberapa ialah burung seseorang, umumnya macaw berkerah kuning jadi hewan piaraan keluarga yang luar biasa. Ini menolong saat satu ekor burung disosialisasikan muda. Mereka biasanya ramah secara alami. Beberapa ciri ini ialah ekstensi dari perasaan berpasangan dan bergerombol mereka, yang dengan suka hati akan mereka bangun ke temanan manusia mereka.

Dalam jumlah training, disiplin, dan cinta yang pas, burung-burung ini menjadi hewan piaraan yang setia dan penuh kasih-sayang yang membuat ikatan yang dalam dan bertahan lama dengan pemiliknya. Tetapi, bila burung ini tidak memperoleh training yang stabil semenjak umur muda, karena itu dia menjadi burung yang gesit dan teritorial.

Sementara macaw berkerah kuning biasanya tidak bising seperti macaw yang semakin besar, mereka lebih dari sanggup jadi lumayan keras saat situasi hati serang. Sebagian orang bahkan juga memperbandingkan panggilan mereka dengan burung camar. Tingkat keributan ini membuat mereka tidak pas untuk tinggal di kondominium atau apartemen.

Suara Burung Macaw

Beberapa orang berkerah kuning ialah pembicara yang berbakat. Mereka sanggup ucapkan beberapa frasa dan kata. Banyak pemilik sudah menulis jika macaw berkerah kuning bisa bicara lebih terang dibanding spesies yang lebih besar.

Walau demikian, tidak ada burung beo yang ditanggung dapat bicara. Tidak boleh beli burung karena hanya kekuatannya bicara.

Ciri Warna dan Pertanda Macaw Kerah Kuning

Macaw berkerah kuning bertubuh khususnya hijau dalam beragam warna. Warna hijaunya dapat sedikit gelap dibanding beberapa burung beo, walau berwarna hijau hijau limau dan zaitun.

Mereka memperoleh nama umum mereka dari pita kuning menonjol pada bagian belakang leher mereka (tengkuk). Ekor merah marun panjang burung mempunyai rona biru ceria di ujungnya. Saat terbang, Anda akan menyaksikan warna kuning di bawah sayapnya.

Dahi burung ini warna hitam kebiruan, yang paling kontras dengan tambalan mata putih besar yang melingkari irislah oranye. Paruhnya mayoritas warna hitam, menghilang jadi titik putih di ujung rahang atas, dan kaki mereka warna daging.

Jantan dan betina kelihatan sama karena ini ialah spesies burung monomorfik. Sexing DNA atau proses sexing bedah ialah salah satu langkah untuk membandingkan tipe kelamin. , warna bulu-bulu burung ini kurang bercahaya seperti burung muda; berwarna akan jadi lebih hidup bersamaan pertambahan umur.

Tips Mudah Merawat Burung Macaw Kerah Kuning

Macaw berkerah kuning, seperti banyak spesies macaw mini yang lain, mempunyai rekam jejak untuk menempelkan diri ke orang yang paling perduli pada mereka. Mereka mengidamkan perhatian dan hubungan, dan karenanya, mereka bukan opsi yang pas bila Anda tidak mempunyai beberapa saat satu hari untuk meluapkannya.

Macaw mini ini ialah seniman pelarian kecil, yang dari personalitas mereka yang kadang nakal dan ingin tahu. Yakinkan Anda sediakan kandang yang terjaga dan aman. Walau ini ialah burung beo yang lebih kecil, mereka masih memerlukan kandang besar untuk menelusuri dan meregangkan sayap mereka dan kaki. Minimum, kandang harus memiliki ukuran panjang 3 kaki, lebar 3 kaki, dan tinggi 6 kaki.

Burung beo condong lakukan lebih bagus dengan pengokohan positif, jadi ingat-ingatlah untuk meremehkan sikap jelek dan menghargakan yang baik. Saat macaw Anda keluar kandangnya dengan sedikit sulit ditata,

kadang yang dibutuhkan untuk membenahi sikapnya dengan menempatkannya kembali pada tempat menempatinya. Dengan sedikit kesabaran, dia akan pelajari apa yang bakal membuat Anda berbahagia, itu yang diharapkannya.

Poin utama yang lain ialah sepiring air untuk mandi burung. Macaw ini suka sama air dan akan memercik sepuasnya bila dikasih peluang.

Makanan Favorit Burung Macaw

Walau range macaw liar berkerah kuning relatif kecil, dia meliputi beberapa negara. Burung itu makan beragam jenis buah-buahan lokal, kacang-kacangan, beberapa bijian, dan beberapa tumbuhan. Satu ekor hewan piaraan berkerah kuning harus konsumsi makanan yang serupa bervariatifnya.

Macaw, bergantung pada ukuran, akan makan sekitaran 1/2 sampai 3/4 cangkir kombinasi burung beo dan sekitaran 1/2 sampai 3/4 cangkir buah dan sayur setiap hari. Siapkan air minum fresh tiap hari. Tambah dengan biji dan kacang untuk jaga burung masih tetap berbahagia dan sehat.

Jangan sampai memberikan makan burung ini alpukat, coklat, rhubarb, biji kopi, atau minuman mengandung alkohol sebab bisa jadi toksin.