Zaman sekarang dengan modal ponsel saja, sudah bisa menghasilkan uang. Salah satu alternatifnya melalui aplikasi. Bagaimana caranya agar mendapat Penghasilan Tambahan? Berikut akan ada informasi tentang lebih lanjut tentang aplikasi-aplikasi apa aja yang bisa mengisi dompetmu. Lakukan dua hal ini untuk menambah penghasilan melalui Cashzine dan NovelMe. 

  • (1) CashZine

CashZine adalah aplikasi baca berita yang memungkinkan kamu mendapat keuntungan. Baca berita kok untung? Ya, memang begitulah sistem di aplikasi ini. 

Untuk mendapatkan keuntungan, pastikan kamu telah mengunduh aplikasinya. Bisa di Play Store atau AppStore secara gratis. Setelah unduhan selesai, kamu cukup login ke aplikasinya. Adapun loginnya, bisa menggunakan Facebook atau Google. Pilih salah satunya saja. 

Ketika sudah memilih, kamu akan masuk ke halaman utama. Sekedar informasi, untuk mendapatkan uang, kamu harus mengumpulkan koin di aplikasi ini sebanyak-banyaknya. Ada tiga cara. Apa itu? 

  • Cara Satu: Dengan Memasukkan Kode Undangan Milik Teman

Cara ini paling ampuh untuk mendapatkan koin dalam jumlah banyak. Ketika sudah memasukkan kode undangan teman, maka kamu akan menerima 8k koin. Banyak bukan? 

  • Cara Dua: Share Kode Undanganmu Ke Teman

Dari hasil share ini, kamu mendapatkan 4k koin ketika temanmu, memasukkan kode undangan milikmu. 

  • Cara Tiga: Baca Berita

Sekali baca berita, kamu mendapatkan lima puluh koin. Lumayan juga. Informasi dapat, koin juga dapat. 

Ketentuan Penarikan Saldo

Kamu bisa menarik uang, saat koinmu sudah mencapai: 

500.000 koin = Rp. 100.000

1.000,000 koin = Rp. 200.000

2.000.000 koin = Rp. 400.000

Bisa ditarik via bank atau dompet digital seperti dana.

  • (2) NovelMe

Kalau tadi aplikasi baca berita terus dapat penghasilan, sekarang akan dibahas aplikasi menulis yang bisa mendapatkan penghasilan juga. Kalau penghasilannya, sama saja. Tergantung niat dan ketekunanmu. 

NovelMe merupakan platform yang memungkinkan penulisnya untuk mendapat fee/keuntungan dari hasil menulis. Saran, kalau memang kamu butuh yang namanya pemasukan tambahan dengan modal skil menulis, kamu seharusnya menjajal aplikasi ini. Ini buat yang memang mempunyai skil menulis, Kenapa? Apa yang baru belajar belum bisa ikut? 

Bukan belum bisa, tetapi takutnya malah ‘down’ dan tak mau lagi menulis. Di NovelMe sedikit keras. Memang, meraup pembaca di aplikasi itu, terbilang mudah. Namun, kalau tulisanmu belum matang atau kurang menarik, pembaca kemungkinan akan melewatkan ceritamu. Di NovelMe juga ada yang namanya editor. Editor ini, tugasnya memfilter cerita yang lolos untuk publish. Biasanya, kalau ingin cepat lolos review editor, ceritamu harus rapi (sesuai KBBI dan PUEBI). Apabila pemula diharapkan tulisan sesuai dengan PUEBI dan KBBI

  • Membahas Fee

Semua penulis berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan setiap bulannya, salah satunya adalah hadiah untuk penulis teraktif yang akan mendapatkan 400 ribu setiap bulannya.

Jika ingin mendapatkan bonus 400K/bulan, usahakan kamu bisa memenuhi semua ketentuan berikut ini.

  • Pastikan penulis selalu update lebih dari 2 hari berturut-turut dalam seminggu.
  • Pada saat berhenti update tidak lebih dari 4 hari dalam sebulan.
  • Penulis harus menandatangani kontrak di link ini http://penulis.novelme.xyz setelah itu mohon ditunggu surat kontraknya yang akan dikirimkan ke email sekitar 3 hari kerja.
  • Novel tidak mengandung plagiarisme, spam, dan sebagainya.
  • Novel kamu seharusnya sudah bab berbayar ketika akhir bulan.

Masih banyak hadiah yang tentunya menanti kalau kamu giat menulis. Pemasukan utama, sebenarnya bukan dari bonus yang 400k itu. Melainkan, dari bab premium/berbayar pada ceritamu. 

Ketika ceritamu memiliki bab berbayar (misalnya bab berbayarnya itu, ada 30/40 bab) kamu akan mendapatkan penghasilan dari bab itu. Info, satu bab berbayar, biasa dihargai 300-400 koin. Tergantung jumlah kata. Nah, saat orang membuka ceritamu dengan koin, kamu sudah bisa duduk manis untuk mendapatkan uang. Uang dari koin tadi, akan mengalir terus. Tergantung dengan banyaknya orang yang membuka bab berbayarmu. Menarik bukan?

  • Membahas Pengajuan Kontrak

Untuk mengajukan surat kontrak, pastikan karya kamu sudah mencapai minimal 5000 kata (5 bab), minimal memiliki 10 subscriber dan silakan isi data di link ini http://penulis.novelme.xyz 

Setelah kamu mengisi data tersebut, pihak novelme akan mengirimkan surat kontrak melalui email kurang lebih 3 hari sejak pengajuan dan harus ditanda-tangani.

Ketika kamu sudah menerima emailnya, kamu bisa mengklik “Sign & Review” dan cek bagian halaman paling terakhir dan pilih “clicktosign” pada bagian nama kamu.

Setelah itu, kamu bisa “drawit” dan lakukan tanda-tangan secara digital dan klik “insert”. Kemudian, kamu bisa memilih “Selanjutnya” dan “kirim”.

Selanjutnya kamu diharapkan sabar menunggu prosesnya sekitar 3-7 hari kerja (tidak termasuk tanggal merah, hari libur nasional dan sebagainya).

Adapun Syarat dan ketentuan bab berbayar sebagai berikut.

  1. Syarat penguncian bab: Novel harus memiliki minimal 20 ribu kata (20 bab) dan 100 subscriber.
  2. Penulis harus menandatangani surat kontrak.
  3. Pembukaan bab berbayar dimohonkan melalui website tulis.novelme.com (Tombol pengajuan bab berbayar akan tersedia jika kamu sudah tanda-tangan kontrak dan tombol berada dibagian bawah cover novel)
  4. Hasil atau putusan dalam pembukaan bab berbayar selanjutnya akan dihubungi dan mendiskusikannya dengan pihak editor NovelMe.
  5. Ketahui persentase pembagian bab berbayar sekitar 60% untuk penulis dan 40% untuk NovelMe kecuali jika diatur lain melalui perjanjian terpisah. Pembagian tersebut akan dilakukan setelah dipotong oleh operator yang memproses pembayaran dan lainnya.
  6. Pajak bab berbayar ditanggung oleh pemenang.

Cukup mudah, ‘kan? Kalau merasa pendapatanmu sudah banyak, kamu boleh menariknya. Tinggal masukan nomor rekeningmu dan tunggu transit datanya selesai. Kamu pun mendapat uang dari hasil menulis tersebut. Selamat mencoba! Informasi diatas dapat kalian jumpain di www.anabintang12.com

By rafiq