Tak terasa tahun 2020 saat ini sudah berada di penghujung tahun. Sudahkah Anda mengetahui di tahun 2020 ini telah hadir sebuah marketplace pengadaan barang dan jasa bagi BUMN yang sangat terpercaya? Ya, saat ini telah hadir marketplace pengadaan barang dan jasa yang bernama Pasar Digital UMKM.

Pasar Digital UMKM adalah platform digital yang dilahirkan berkat kerja sama Kementerian BUMN, Kementerian UMKM dan juga Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah. Pasar Digital atau yang lebih dikenal dengan nama Pasar digital UMKM itu fokus bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa BUMN.

Dari namanya sendiri Anda juga pasti bisa menyimpulkan bahwa Pasar Digital akan diisi oleh UMKM-UMKM yang ada di seluruh Indonesia. Memang tugas dari Pasar digital UMKM adalah mengumpulkan sebanyak-banyaknya UMKM yang ada di seluruh Indonesia, baik yang sudah bekerja sama dengan BUMN sebagai vendor pengadaan barang jasa maupun yang belum.

Platform ini dihadirkan demi memberikan kesempatan kepada UMKM di seluruh Indonesia untuk mendapatkan akses pasar yang lebih luas. Dengan bergabung di Pasar digital UMKM, UMKM bisa memiliki kesempatan untuk bertransaksi dengan BUMN dalam hal pengadaan barang dan jasa.

Pengadaan barang dan jasa BUMN melalui Pasar digital UMKM nantinya menjadi sedikit lebih unik, praktis dan aman.

Pertama, BUMN melalui PIC (person in charge) akan mencari barang, jasa ataupun vendor sekaligus untuk pengadaan barang dan jasa mereka secara online dan tanpa perlu bertatap muka.

Kedua, UMKM yang ada di Pasar digital UMKM semuanya telah memiliki kredibilitas dan kualitas tinggi karena telah melalui proses verifikasi dan screening yang ketat dari Pasar digital UMKM.

Ketiga, semua transaksi dilakukan secara transparan karena semua prosesnya terekam dengan sangat amat jelas. Dengan hal ini, pemerintah bisa memantau pengeluaran BUMN.

Keempat, dengan alokasi dana yang dialirkan ke UMKM, maka perekonomian Indonesia akan semakin membaik karena perputaran uang terjadi di dalam negeri sendiri tanpa melibatkan pihak asing.

Kelima, pinjaman modal untuk UMKM yang mendapatkan transaksi pengadaan barang jasa dalam skala besar bisa dilakukan melalui bank atau lembaga keuangan yang telah bekerja sama dengan Pasar digital UMKM. UMKM cukup menunjukan invoice transaksi yang mereka terima.

Di Pasar Digital UMKM, akan tersedia banyak kategori produk dan jasa mulai dari material konstruksi, jasa konstruksi & renovasi, jasa ekspedisi & pengepakan, pengadaan & sewa peralatan mesin, jasa perawatan peralatan & mesin, jasa periklanan, pengadaan & sewa perlengkapan furniture dan jasa catering & snack.

Dengan kategori yang begitu lengkap, tentu pihak BUMN dapat mencari dengan cara yang lebih praktis. Cukup gunakan laptop, computer ataupun smartphone serta kunjungi Pasasr Digital UMKM untuk mencari vendor pengadaan barang dan jasa yang dibutuhkan.

Selain itu, pembayaran yang dilakukan juga melalui cashless dan pembayaran juga melalui sistem settlement yang terpercaya. Sehingga uang Anda tersimpan dengan aman sampai Anda menerima pesanan Anda.

Terlebih Anda bisa melihat proses transaksi Anda. Dengan begitu proses transaksi Anda lebih transparan dan dapat dimonitoring dengan jeli.

Segera bergabung bersama Pasar Digital UMKM!