Inilah Merk Water Heater Listrik Terbaik

teknologi|Tips trik

Water Heater adalah alat yang digunkan untuk memanaskan air yang menggunakan sumber energi dalam proses perpindahan panas. Dengan adanya water heater, kalian tidak perlu repot-repot jika mau mandi air hangat di rumah. Inilah merk Water Heater Listrik terbaik dan paling banyak dicari:

1.   Aqua

Water Heater Aqua

Aqua adalah salah satu merk water heater listrik yang direkomendasikan. Salah satu produk unggulan dari merek ini adalah tipe AES10VQ1 yang harganya sangat ekonomis. Dilengkapi dengan tangki berukuran 10 liter dan sertifikasi waterproof grade IPX4, pemanas air ini hanya membutuhkan daya 200 watt saja.

2.   Ariston

Water heater ariston.

adalah salah satu merk pemanas air mandi terbaik yang ada di pasaran. Salah satu keunggulan utama yang ditawarkan merk ini adalah akurasi suhu atau temperaturnya. Di samping itu, water heater keluaran merk ini juga terkenal hemat listrik, punya desain mewah, dan mudah dipasang. Salah satu produk water heater andalan Ariston adalah Ariston Andrislux 15 dengan dua opsi kapasitas tangkinya: 15 liter dan 30 liter.

Untuk menghasilkan panas yang maksimal, mesin ini memanfaatkan elemen pemanas dari material tembaga. Soal harga pemanas air Ariston model ini, angkanya berkisar antara Rp 2,5 sampai Rp 3 jutaan, bergantung pada kapasitas tangki dan fitur-fitur lainnya.Selain itu, produk dari merk water heater ini memiliki desain yang terlihat sangat mewah. Salah satu produk unggulannya adalah Ariston LUX yang hanya membuuthkan daya sebesar 350 watt dan sudah dilengkapi dengan tangki sebesar 15 liter serta indeks proteksi IPX4.

3.   Electrolux

Water Heater Electrolux

Electrolux merupakan merek yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Merek ini menawarkan produk unggulan yakni tipe EWE241HX-DW yang sudah dilengkapi dengan fitur double action termostat yang dibanderol dengan harga Rp2 juta-an saja. Selain didesain dengan tampilan yang minimalis dan modern, produk yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan hitting indicator.

Salah satu model andalah Electrolux adalah EWE241HX-DW, yang dirancang agar dapat bekerja dengan memanfaatkan teknologi tinggi buatan Italia. Dengan konsumsi listrik sebesar 2.400 watt, pemanas air mandi yang satu ini dapat menghasilkan air hingga temperatur yang mencapai maksimal 70 derajat celcius. Tangkinya punya kapasitas 15 liter dengan bahan utama titanium yang anti karat, serta tembaga untuk pemanasnya. Dengan debit air minimum 2 liter per menit, Anda tidak akan menunggu terlalu lama agar bisa mandi dengan air panas maupun hangat.

 

4.   Modena

Water Heater Modena.

Merk pemanas air yang satu ini dikenal dengan penggunaan energi listriknya yang super hemat. Selain itu, pemanas air yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki dana terbatas karena harganya yang ekonomis. Salah satu kelebihan dari merek ini adalah kapasitas tangki airnya yang mencapai 10 liter dan sudah dilapisi dengan baja dan titanium porcelain enamel yang anti karat.

5.   Rinnai

Water Heater Rinnai.

Siapa sih yang enggak tahu merek yang satu ini?Dikenal sebagai brand yang memproduksi kompor berkualitas, Rinnai juga melebarkan sayapnya dengan menjual water heater listrik. Jika kamar mandi Anda memiliki langit-langit yang terbilang cukup rendah, Rinnai punya solusi pemanas air yang tidak akan makan terlalu banyak tempat, yaitu Rinnai RES ECO10 dengan dimensi horizontal, atau melebar ke samping.

Belum lagi, bobotnya hanya 5,6 kg sehingga makin mudah untuk dipasang. Model yang satu ini juga tak kalah dari segi penghematan daya listrik karena hanya mengonsumsi 200 watt. Belum lagi, pemanas dengan kapasitas tangki 10 liter ini juga hanya membutuhkan tegangan 220 V agar bisa digunakan untuk menghasilkan temperatur maksimal 75 derajat celcius.

6.    Domo

Water Heater Domo.

Merk pemanas air elektrik lain yang juga tak kalah populer di pasaran adalah DOMO. Dari berbagai opsi yang ada, ada DOMO Electric Water Heater DA 4010 yang ideal untuk memenuhi kebutuhan pemanas air keluarga. Dengan kapasitas tangka 10 liter, model ini dibekali dengan pemanas dari magnesium anoda demi meningkatkan ketahanan dari korosi pada lapisan polyurethane yang menahan panas air di tangkinya.

Selain cocok untuk keluarga, produk ini juga merupakan salah satu pemanas air mandi hemat listrik yang sangat direkomendasikan. Sebagai water heater watt rendah, dengan 200 watt saja produk ini sudah bisa menghasilkan panas dengan suhu maksimal 75 derajat celcius.Harganya juga ramah di kantong, yaitu hanya berkisar Rp 1,1 jutaan sampai Rp 1,5 jutaan.

Baca juga: Handal Water Heater