main image

Pernahkah anda mendengar sebutan KLX? Bagi sebagian orang, istilah ini terdengar asing. Namun akan berbeda bagi orang yang menyukai dunia otomotif. Istilah ini banyak digunakan oleh beberapa pihak. Tetapi KLX yang dimaksudkan di sini adalah KLX dari Kawasaki. KLX adalah salah satu seri sepeda motor trail dari Kawasaki. Pamornya tinggi loh. Banyak orang yang suka dengan motor KLX. Tidak hanya itu, beberapa spare part motor KLX pun tersedia dari KLX. Buat yang mau tahu soal KLX, berikut ini beberapa hal yang perlu anda ketahui.

  1. Varian beragam

KLX hadir dengan berbagai varian yang sangat menarik. Ada beragam varian sepeda motor trail KLX untuk anda. Setiap variannya pun memiliki fitur dan performa yang berbeda namun tetap andal. Dengan desain dan lekuk bodi motor yang berbeda, harga dari setiap varian sepeda motor trail KLX pun berbeda-beda. Contohnya saja adalah Kawasaki KLX 150. Sejauh ini, harga termurah dari varian ini adalah Rp. 29.5 juta dan harga tertingginya adalah Rp. 35.7 juta. Namun tidak menutup kemungkinan anda menemukan harga yang lebih murah atau lebih mahal. Saat ini, anda bisa menemukan varian yang lebih terbaru lagi dan termahal.

  1. Hadir dengan gagah

Namanya juga motor trail, maka tidak mengherankan jika motor KLX dibekai dengan bodi yang gagah dan sporti. Tentunya KLX tangguh menghadapi berbagai rintangan dalam perjalanan. Pada umumnya, KLX didominasi dengan warna hitam. Namun anda juga akan menemukan desain KLX berwarna kombinasi hitam-merah, hitam-hijau, hitam-merah-biru dan lain sebagainya.

  1. Aksesorisnya lengkap

Anda akan berkendara dengan percaya diri ketika mengendarai motor KLX. Pasalnya anda bisa memasang berbagai aksesoris khas trail yang menarik dan fungsional. Adapun aksesoris trail yang menarik tersebut di antaranya adalah hand-guard, stang fat-bar, frame-cover, skid-plate dan mud-guard pada suspensi.

  1. Tetap nyaman untuk on-road

Meskipun Kawasaki KLX termasuk sepeda off-road, bukan berarti anda tidak bisa membawanya ke jalanan beraspal atau on-road. Tetapi ini bukan berarti anda terobsesi untuk menggunakannya di jalan on-road. Namanya motor trail, motor KLX tetap akan sangat nyaman dan tangguh ketika dikendarai di jalanan off-road.

  1. Aksesoris KLX bisa dijadikan bahan custom

Karena desainnya yang menarik, tidak sedikit orang menggunakan spare part dan aksesoris KLX untuk dijadikan bahan custom pada motor yang lain seperti spakboard. Motornya tetap motor trail, tetap brand-nya bisa berbeda. Karena bukan aksesoris asli, biasanya ada aktivitas memotong ketika memasangnya di motor yang berbeda.

  1. Tangguh

Kawasaki KLX tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Nah, adapun hal yang membuat orang suka dengan KLX karena beberapa kelebihan tersebut. Selain bodi dan desain motor yang gagah, performanya pun tangguh. Performa mesinnya andal. KLX juga dilengkapi dengan double disc brake untuk membuat pengendara nyaman mengendarainya. Kaki-kakinya pun nyaman untuk pengendara gunakan.

Nah, demikian itu adalah beberapa hal yang kiranya perlu anda ketahui mengenai KLX. Dengan mengetahui beberapa hal tersebut, anda bisa merasa yakin manakah varian KLX yang nyaman dan pas dengan selera. Ketika anda hendak membelinya, anda pun menjadi lebih mudah dalam mempertimbangan pilihan yang tepat.

Dengan adanya pembahasan KLX ini, semoga anda lebih mudah dalam menentukan pilihan yang terbaik. Berkat pilihan yang tepat, anda bisa melaukan touring atau tracking dengan nyaman dan aman.

By sartika