gadget phone

Anda Apple Musik langganan terkait dengan Apple ID yang berlangganan, sehingga Anda dapat melakukan streaming konten dari setiap iOS, iPadOS, MacOS, perangkat tvOS, atau watchOS bahwa Apple ID Anda masuk ke. Namun, segalanya menjadi sedikit lebih rumit saat Anda ingin mendengarkan Apple Music di perangkat lain yang Anda gunakan dengan ID Apple berbeda, seperti iPhone kantor. Rumit, tapi bukan tidak mungkin.

Alasan Mengapa Beberapa Memiliki Beberapa ID Apple

Banyak pengguna memiliki satu ID Apple yang mereka gunakan untuk semuanya, tetapi yang lain mungkin sebenarnya memiliki beberapa ID Apple. Ini bisa jadi karena mereka memiliki ID Apple pribadi dan satu untuk kantor, sekolah, atau skenario lain di mana Anda ingin sedikit pemisahan.

Di sisi lain, beberapa orang memiliki ID Apple yang berbeda untuk pembelian iTunes dan layanan iCloud. Sebelum Keluarga Berbagi terbentuk, berbagi satu ID Apple antara keluarga untuk app, musik, film, dan pembelian lainnya memungkinkan setiap anggota keluarga memiliki ID Apple terpisah untuk layanan iCloud sehingga tidak semuanya harus terhubung.

Jangan Lewatkan: Gunakan ‘Masuk dengan Apple’ untuk Keamanan & Privasi yang Lebih Baik

Lebih jauh lagi, beberapa pengguna memiliki ID Apple yang menggunakan alamat email pihak ketiga, seperti @ gmail.com, yang dibuat sejak lama, sekarang dengan banyak pembelian iTunes di dalamnya. Akun lain menggunakan alamat email bermerek Apple, yang diberlakukan oleh Apple saat MobileMe, sekarang disebut iCloud, pertama kali dimulai. Ini nomor kartu apa.

ID Apple vs. Akun iCloud

Secara teknis, Anda dapat menggunakan satu ID Apple untuk melakukan pembelian dan mendaftar ke layanan Apple seperti Apple Music dan Apple TV +, dan ID Apple kedua untuk menyelaraskan konten dan data antara iCloud, seperti Pesan , Foto , Catatan , dan cadangan . Kedua cabang ekosistem Apple ini sama sekali berbeda, tetapi banyak yang hanya memiliki satu set kredensial untuk masuk ke keduanya.

Untuk menghindarinya, Anda dapat menggunakan Keluarga Berbagi , yang memungkinkan satu akun (dijuluki “penyelenggara”) untuk menghubungkan hingga lima akun pengguna lain ke langganan. Masalahnya di sana, jelas, adalah Anda terikat dengan langganan Apple Music orang lain. Itu mungkin menghemat sedikit uang, tetapi akun itu tidak akan menjadi milik Anda dan milik Anda sendiri.

Jadi, menggunakan ID Apple yang berbeda berguna untuk berbagi musik di antara anggota keluarga, serta dalam skenario lain yang disebutkan di atas. Meskipun kedengarannya rumit, ini cukup mudah untuk dipraktikkan – Anda hanya perlu tahu di mana harus masuk.

Menggunakan ID Apple Terpisah untuk Apple Music

Untuk memulai, buka aplikasi Pengaturan di iPad, iPhone, atau iPod touch, lalu ketuk ID Pasha di bagian atas untuk melihat informasi akun iCloud Anda. Di sini, ketuk “Media & Pembelian”. Jika Anda saat ini masuk di sini dengan ID Apple iCloud, yang kemungkinan besar memang Anda alami, ketuk “Keluar”, lalu ketuk “Keluar” lagi untuk mengonfirmasi.

By jago