Crypto Investment Platform, Bagaimana Menghadapi Market Merah?

Cryptocurrency

Para investor aset crypto harus siap menghadapi market merah. Crypto investment platform terkenal dengan volatilitasnya yang tinggi. Sehingga harga bisa saja berubah drastis dari kenaikan bisa menjadi penurunan.

Tips Market Crypto Investment Platform Merah

Para trader tidak bisa menghindari market crypto investment platform anjlok. Jangan panik, Anda bisa menjalankan beberapa tips berikut ini:

Lakukan Analisis Teknikal

Langkah awal yang bisa Anda lakukan dalam menghadapi market crypto yang menurun adalah melakukan analisis. Teknik analisis teknikal bisa menjadi pilihan. Anda bisa melihat tren untuk jangka panjang maupun jangka pendek.

Saat terjadi penurunan Bitcoin investment platform, Anda bisa melakukan analisis kapan waktu yang tepat untuk menjualnya. Lihat trend yang terjadi dari grafik dalam time frame untuk analisa teknikal.

Jangan Terburu-buru Membeli

Para trader kebanyakan akan tergesa-gesa melakukan pembelian aset crypto ketika mengalami penurunan nilai. Hal ini sah-sah saja dilakukan, namun harus berhati-hati dalam menambah aset crypto saat harga menurun.

Hal yang menjadi kekhawatiran, yakni pada saat harganya terus mengalami penurunan. Sehingga akan menjadi sumber kerugian untuk para trader. Pada saat melakukan penambahan aset crypto, Anda juga harus melihat anggaran.

Jangan melakukan pembelian melebihi anggaran yang telah Anda terapkan. Lebih baik melakukan pembelian secara bertahap.

Lakukan Analisis Lagi

Harga aset crypto yang mengalami penurunan, bisa Anda atasi dengan analisis lagi. Hal ini untuk melihat apakah nilainya aset bisa naik kembali atau jatuh semakin dalam.

Jika aset crypto sedang ada di masa sideways, akan berpotensi mengalami teknikal rebound. Biasanya, masa rebound akan berlangsung kurang lebih dalam satu bulan.

Alokasi Aset

Agar bisa terhindar dari kerugian besar, maka disarankan untuk melakukan alokasi aset crypto. Anda bisa memperbanyak jenis portofolio investasi, fungsinya untuk menyeimbangkan risiko. Jika sudah memiliki crypto sebaiknya membagi aset ke kategori lain.

Anda tidak hanya berfokus kepada naik-turunnya atau pembelian dan penjualan aset crypto. Melainkan lebih memperhatikan alokasi asetnya.

Ketika Anda bisa menjalankan strategi untuk menghadapi Bitcoin investment platform yang anjlok, maka kerugian tidak terlalu besar. Anda juga akan lebih tenang dalam melakukan trading crypto.