optimasi postingan blog untuk seo

Cara mengoptimalkan posting blog WordPress Anda

Jika konten adalah Raja, maka kita dapat mengatakan bahwa optimisasi mesin pencari (SEO) adalah Ratu. Semua orang tahu bahwa membuat konten yang segar dan menarik serta mengoptimalkan posting Anda dapat membantu Anda membangun pengikut setia dan juga menarik tautan.

Ini adalah panduan SEO untuk artikel WordPress yang dapat Anda gunakan untuk pengoptimalan artikel. Jadi, pastikan untuk mem-bookmark-nya sehingga Anda dapat dengan mudah mengaksesnya kapan pun Anda perlu menulis postingan yang ramah mesin pencari untuk blog Anda.

Ini akan menjelaskan cara mengoptimalkan artikel untuk mencapai visibilitas mesin pencari yang lebih baik dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik ke situs Anda. Bagaimana saya tahu ini? Karena WordPress SEO berhasil untuk kita.

Sebagai bonus, kami juga menyertakan lembar contekan SEO WordPress gratis di akhir posting ini.

Tetapi sebelum kita berbicara tentang secara spesifik mengoptimalkan posting WordPress Anda, mari kita bicara tentang kata kunci.

Pentingnya penelitian kata kunci

Kemungkinan besar jika Anda pernah melakukan SEO sebelumnya, Anda sudah memahami tujuan penelitian kata kunci. Jika belum, mari perkenalkan Anda ke salah satu aspek terpenting SEO.

Tujuan penelitian kata kunci adalah untuk menemukan frasa apa yang dicari orang yang ingin Anda tarik ke blog Anda di Google (dan mesin pencari lainnya), sehingga Anda dapat membuat konten yang akan mendapat peringkat yang baik untuk frasa ini dan menarik pengunjung yang Anda inginkan. .

Tidak peduli untuk apa Anda menggunakan blog Anda – apakah itu untuk mendukung bisnis, untuk mendukung amal, atau bahkan hanya untuk menarik pengunjung untuk menghasilkan uang melalui iklan online – penelitian kata kunci dapat membuat atau menghancurkan Anda.

Jika Anda melakukan penelitian kata kunci yang buruk atau tidak ada penelitian kata kunci sama sekali, Anda seharusnya tidak berharap untuk menarik pembaca yang tertarik dengan apa yang Anda lakukan.

Kabar baiknya adalah penelitian kata kunci yang baik dapat membantu Anda membangun blog yang lebih baik terlepas dari apakah Anda baru memulai, atau telah membuat blog selama bertahun-tahun tanpa memperhatikan kata kunci.

Melakukan penelitian kata kunci

Kami tidak memiliki ruang di sini untuk membahas terlalu dalam tentang penelitian kata kunci, tetapi kami memiliki artikel yang sangat bagus tentang cara mengidentifikasi kata kunci yang tepat untuk situs web Anda , yang sangat kami sarankan agar Anda meluangkan waktu untuk membacanya.

Namun sementara itu, berikut adalah beberapa tip cepat untuk membantu Anda memulai penelitian kata kunci.

Mulailah besar-besaran dan mulai dari sana : Apa pun jenis blog yang Anda jalankan, seharusnya mudah untuk menentukan topik luas mana yang dicakupnya. Anda dapat menggunakan topik yang luas ini sebagai titik awal untuk menemukan kata kunci yang berguna.

Misalnya, jika Anda menjalankan toko perlengkapan tempat tidur, Anda dapat memulai dengan “tempat tidur” sebagai topik utama dan kemudian dengan cepat menyusun kata kunci seperti “tempat tidur paling nyaman”, “kiat untuk tidur nyenyak”, dan bahkan hal-hal seperti ” saran desain kamar tidur ”.

Ini semua adalah hal yang akan dipikirkan orang untuk membeli tempat tidur, dan itu adalah titik awal yang baik untuk posting blog.

Akan tetapi, anda bisa menggunakan layanan Konsultan SEO jika terkendala dalam proses optimasi website. Atau gunakan Jasa SEO yang mereka tawarkan.

Pastikan orang mencari kata kunci Anda : Tidak ada gunanya memberi peringkat yang baik untuk kata kunci jika tidak ada yang memasukkannya ke mesin pencari.

Jadi, pastikan Anda mengetahui kata kunci yang Anda targetkan berpotensi menarik pengunjung. Untuk melakukan itu, gunakan alat yang menawarkan data volume pencarian kata kunci seperti ini dari Ahrefs.

Perluas daftar kata kunci Anda : Lebih banyak kata kunci berarti lebih banyak ide untuk posting blog, dan itu hanya hal yang baik. Meskipun curah pendapat untuk kata kunci itu bagus, itu hanya akan membawa Anda sejauh ini.

Jadi coba gunakan alat otomatis untuk membantu Anda. Alat kata kunci Ahrefs yang kami tautkan di atas berguna untuk ini, begitu pula Ubersuggest .

Pantau pesaing Anda: Jika Anda tahu kata kunci mana yang diperingkat pesaing Anda, maka Anda dapat mencoba dan mengungguli mereka untuk menarik lebih banyak lalu lintas dari situs Anda. Ini paling baik dilakukan sebagai bagian dari analisis pesaing yang luas. Panduan ini akan mengajari Anda cara memulai analisis pesaing .

Untuk anda yang ingin tahu layanan optimasi website seperti Jasa Digital Marketing, coba kunjungi Zen Magazine aja.

By jago