Cara Memilih Cincin Kawin Berlian di Moment Pernikahan

Memilih model cincin kawin berlian simple terbaru dan elegan untuk hari pernikahan memang tidak bisa dilakukan secara asal. Hal ini dikarenakan banyak hal yang harus Anda perhatikan dalam memilihnya. Anda mungkin bisa menyerahkan sebagian persiapan pernikahan pada Wol namun tidak dengan pemilihan cincin kawinnya.

Dalam sebuah pernikahan, cincin kawin memiliki peranan penting sebagai simbol sekaligus pengikat antara mempelai pria dan wanita. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak calon pengantin yang sangat berhati-hati dalam memilih cincin kawin yang akan digunakan seumur hidup tersebut.

Memilih Cincin Kawin Berlian untuk Pernikahan

Cara Memilih Cincin Kawin Berlian di Moment Pernikahan

Model cincin kawin berlian simple terbaru dan elegan memang banyak dipilih karena merupakan lambang dari keabadian, sehingga mengandung harapan bahwa pernikahannya akan abadi layaknya berlian tersebut. Nah, untuk Anda yang sedang mencari cincin berlian ini, maka simak lebih dulu tips berikut ini dalam memilih berlian yang sempurna untuk hari pernikahan Anda.

  1. Hitung Terlebih Dahulu Budget yang Dimiliki

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih sebuah cincin kawin, maka sangat disarankan untuk menghitung terlebih dahulu berapa budget yang dimiliki. Ingatlah, bahwa kebutuhan pernikahan bukan hanya cincin saja. Jadi, pastikan bahwa Anda dan pasangan sudah memperhitungkannya dengan baik.

  1. Beli Jauh Hari

Mengingat bahwa pernikahan merupakan momen yang penting dan bersejarah, maka janganlah terburu-buru untuk membeli cincin kawinnya. Sebaiknya, persiapkan model cincin kawin berlian simple terbaru dan elegan ini beberapa bulan sebelum hari pernikahan tiba. Dengan begitu, maka Anda dan pasangan pun memiliki lebih banyak waktu untuk memilih cincin dan menyesuaikan harganya dengan budget.

  1. Pilih Bentuk Cincin yang Unik

Agar cincin kawin Anda tidak sama dengan yang lain, maka Anda pun harus bisa memilih bentuk cincin yang unik. Untuk potongan paling umum dan cukup banyak dipilih untuk cincin kawin adalah round cut. 

Jika memang Anda ingin tampilan yang berbeda dari yang lain, maka pilihlah pear diamond cut atau marquise diamond cut. Kedua model potongan cincin ini tentunya akan membuat tampilan Anda terlihat lebih feminin. Sementara untuk mempelai prianya, bisa memilih bentuk yang lebih maskulin.

  1. Beli di Tempat yang Terpercaya

Nah, hal terakhir yang paling penting sebelum Anda memilih model cincin berlian simple adalah membelinya di tempat yang terpercaya. Pilih tempat penjual cincin berlian yang memang sudah memiliki sertifikat resmi dan memiliki banyak review positif dari pelanggan lainnya yang memang sudah pernah membeli cincin berlian di tempat penjualan tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa memesan cincin kawin yang sesuai dengan keinginan Anda secara custom. Dengan begitu, maka cincin kawin Anda pun nantinya akan berbeda dari yang lain dan tentunya biayanya pun bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.