Cafe Kopi Di Cimahi 

Modern

Rekomendasi cafe kopi di cimahi 

Cafe kopi di cimahi yang wajib di kunjungi
Ada cafe kopi daerah cimahi yang wajib di kunjungi

Menikmati secangkir kopi atau segelas kopi racikan adalah hal yang indah untuk mereka para penikmat kopi. Mungkin dahulu kita hanya bisa menikmati kopi dari kopi sachet yang bias akita beli di warung tetangga, tapi untuk saat ini kita bisa chill sambil menikmati kopi di cafe. Pandangan orang dahulu yang pergi ke cafe adalah para kaum borjouis, orang – orang elite dan mempunyai uang lebihlah yang bisa pergi ke cafe untuk bisa menikmati secangkir kopi. Berbeda halnya dengan saat ini, rasanya kasta seseorang tidak terlalu di agung – agungkan lagi saat ini. Untuk itu kita bahas tentang rekomendasi cafe kopi di cimahi

Cafe kopi di cimahi 

Rekomendasi cafe kopi di cimahi
Ada rekomendasi cafe kopi untuk kalian yang hobi ngopi di cimahi

Ada begitu banyak pembangunan yang cukup terbilang pesat untuk saat ini yaitu trend membuat coffee shop atau cafe. Untuk saat ini pariwisata yang sedang digandrungi oleh anak – anak muda adalah menjelajahi cafe – cafe yang ada di daerah mereka termasuk daerah cimahi. Cafe kopi di darah cimahi cukup banyak sekali, terutama di daerah pusat kota. Akan tetapi ada satu rekomendasi cafe kopi yang wajib kalian kunjungi adalah kangen kopi & space. 

Di cafe kangen kopi & space kalian bisa memilih berbagai pilihan menu kopi yang enak dengan citarasa kopi khas dari daerah yang mereka ambil, seperti kopi arabica kintamani. Rasa yang dihasilkan tetap sama seperti ketika kita mencicipi kopi khas daerah Bali ini. Untuk cara penyajian di cafe kopi yang satu ini sangatlah beragam dari mulai yang simple bahkan yang agak ribet. Untuk itu ada beberapa cara yang bisa kita ketahui untuk cara membuat kopi 

Cara membuat kopi ala cafe

Cara membuat kopi ala cafe
Pengen membuat kopi ala cafe di rumah

Cara untuk membuat kopi di cafe ada banyak sekali macamnya dari yang mulai manual hingga menggunakan mesin – mesin kopi. Berikut ini beberapa cara menyajikan kopi di cafe yang mungkin sering kita jumpai tapi belum mengetahui namanya. 

Cara pembuatan yang pertama adalah drip method atau kopi tetes. Drip method ini sering disebut juga dengan filter method. Cara ini dianggap paling simple dan cukup menjadi favorite bagi sebagian orang karena dilihat dari kesederhaan alat yang digunakan dan efisiensinya. 

Cara pembuatan yang kedua yaitu dengan teknik french press, metode ini sering ditemukan di cafe atau kedai kopi terdekat. French press memiliki nama lain untuk Plunger atau Cafetiere. Metode French press ini banyak mengekstraksi rasa yang terkandung dalam kopi bubuk dan metode ini adalah cara paling populer kedua. Harga alat ini juga terjangkau dan dapat diperoleh di mana – mana. 

Teknik atau cara penyeduhan kopi yang ketiga yaitu Turkish Coffee atau sering disebut juga dengan penyeduhan kopi menggunakan teknik Arab. Metode ini mungkin merupakan asal dari cara pertama untuk membuat kopi dan kopi yang dihasilkan juga memiliki rasa yang sangat kuat dan kental yang dipadukan hasil karya biji kopi. 

Rekomendasi biji kopi untuk kalian yang mau mulai ngopi 

 

  • Biji kopi omigayo kopi arabika java preanger

Biji kopi dengan tingkat keasaman sedang dan terbilang aman untuk dinikmati Anda sebagai pemula pecinta kopi, sehingga tidak akan membuat perut terasa sakit. Rekomendasi terbaik dari biji kopi bubuk ini berasal dari pilihan arabika yang ditanam di tanaman kopi gunung Jawa Barat. Rasanya Nimat dikombinasikan dengan aroma Nutty dan Caramel.

  • Biji Kopi Northside Coffee Shop Biji Kopi Arabika Java Malabar Red Honey 

Biji kopi terbaik dan menjadi rekomendasi, biasanya biji kopi ini ditanam di dataran tinggi, di tanah yang subur, dengan curah hujan dan temperatur suhu yang rendah. Biji – biji kopi inilah yang berasal dan menjadi hasil kopi arabika dari tempat daerah itu. Tak perlu diragukan lagi dengan kualitas yang unggul, biji – biji kopi ini memiliki cita rasa yang khas yaitu cenderung kepada rasa manis yang kuat dan rasa asam yang terbilang mampu menyeimbangkan rasa manis tadi.

  • Biji kopi Toraja 

Sebuah wilayah di Negara Indonesia lebih tepatnya di provinsi Sulawesi, ada yang sering disebut tanah toraja, yang memiliki terkenal dengan kandungan zat besi yang tinggi di tanahnya, diyakini sangat berpengaruh untuk rasa kopi. Untuk rekomendasi kopi yang satu ini berasal dari daerah tersebut yaitu tanah toraja, kopi dari Tanah Toraja juga terkenal dengan rasa celaness dengan rasa kacang dan aroma pedas yang khas. Kopi Toraja memiliki cita rasa herbal dan earthly, serta ukuran yang medium sedangkan untuk tingkat acidity medium dan rasa manis yang medium serta aftertaste yang smooth.