Beberapa Tips Wisata Bali

general

Mengunjungi Bali

Bali memang bisa menjadi tujuan liburan terbaik bagi orang-orang di seluruh dunia. Meskipun Bali dianggap sebagai pulau kecil, Anda mungkin menemukan banyak hal hebat di Bali. Ada banyak pemandangan alam dan budaya yang menakjubkan. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di Bali baik untuk menikmati makanan tradisional, tarian, upacara, atau mengunjungi banyak tempat yang indah dan sakral. Bali juga menawarkan aktivitas kehidupan malam yang berkualitas baik yang dapat dilakukan orang baik di pantai atau di hotel. Pada artikel ini, saya ingin membahas tentang beberapa tips yang bisa Anda lakukan di Bali. Simak saja tips di bawah ini ketika Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan wisata Bali Anda.

Tip Wisata Bali

Tip penting pertama yang perlu dipertimbangkan adalah memutuskan kapan harus pergi ke Bali. Jika Anda telah memutuskan untuk mengunjungi Bali, Anda perlu membuat rencana tentang kapan harus mengunjungi Bali. Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa Bali terletak di selatan khatulistiwa. Artinya Bali memiliki dua musim besar yaitu musim hujan dan musim kemarau. Jika Anda mengunjungi Bali selama musim hujan, saya pikir Anda mungkin akan mengalami masalah. Artinya, Anda harus menghindari berkunjung ke Bali pada bulan Oktober hingga April. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Bali adalah pada musim kemarau yaitu pada bulan Mei hingga September. Namun perlu diketahui bahwa pada bulan Juli hingga Agustus merupakan peak season bisnis wisata Bali. Artinya biaya perjalanan akan lebih tinggi, terutama untuk akomodasi.

Tips selanjutnya adalah lebih memperhatikan apakah Anda ingin membawa penyandang disabilitas atau anak-anak dalam melakukan liburan ke Bali. Mereka akan sangat membutuhkan perhatian ekstra dari Anda. Yang perlu diketahui, Bali masih belum memiliki standar dalam mendukung disabilitas. Fasilitas yang tersedia juga masih belum memenuhi standar untuk difabel. Namun, Anda dapat mengambil manfaat dari perusahaan yang dapat memberikan kualitas disabilitas yang baik. Anda dapat menemukan layanan seperti itu di sekitar Sanur. Di sana Anda bisa menyewa akomodasi, kursi roda, dan juga transportasi untuk melayani anak-anak atau penyandang disabilitas Anda. Jadi, Anda perlu mengumpulkan informasi terlebih dahulu sebelum memutuskan membawa anak-anak atau juga penyandang disabilitas untuk berwisata ke Bali.

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan ketika melakukan wisata Bali Anda adalah tentang apa saja yang dibutuhkan. Yang saya maksud disini adalah tentang pakaian dan juga makanan. Jika Anda tidak memiliki banyak uang untuk dibelanjakan di Bali dalam hal makanan, Anda dapat memutuskan untuk makan di warung pinggir jalan atau orang lokal biasa menyebutnya warung. Di sana Anda bisa mendapatkan makanan yang sangat terjangkau untuk dibeli. Namun, jika Anda mencari keanggunan dan kelas, Anda dapat membeli makanan dari restoran mewah. Anda dapat menemukan jenis restoran seperti di Seminyak, kuta, sanur, nusa dua dan di sebagian besar tempat wisata Bali. Jika soal pakaian, sebaiknya pilih pakaian yang berbahan katun. Ini akan sesuai dengan musim kemarau dan panasnya cuaca daerah tropis di Bali.

Pertimbangan lainnya adalah soal transportasi. Aspek yang penting untuk diperhatikan. Umumnya orang dapat menggunakan transportasi umum di Bali. Anda juga dapat memanfaatkannya dengan mempelajari terlebih dahulu rute transportasi umum mana saja. Tetapi transportasi umum tidak tersedia di seluruh daerah di pulau ini. Jika Anda tidak suka menggunakan transportasi umum, Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil Bali (Bali car rental) dengan sopir maupun sepeda motor jika Anda sudah paham seluk beluk pulau ini. Dalam mengendarai sepeda motor, Anda harus memastikan untuk mengikuti semua aturan yang berlaku.