Model-Model Meja Makan Marmer Mewah

Ada berbagai macam model meja makan marmer mewah yang diminati banyak orang, contohnya seperti dibawah ini:

1. Meja Makan Marmer Mewah Ukiran

Meja makan marmer ukiran ini diminati banyak orang karena modelnya yang tergolong mewah. Terbuat dari perpaduan antara marmer alami untuk bagian mejanya. Dan menggunakan kayu jati atau mahoni untuk bagian kakinya. Bagian kaki dari meja makan serta kursinya dibuat menyerupai bentuk ukiran-ukiran.

 

2. Meja Makan Marmer Mewah Kombinasi Kayu Jati

Bagi Anda pecinta kayu jati, pasti akan menyukai kayu jati dengan kualitas tinggi. Tentu saja Anda juga bisa mengkombinasikan antara meja makan marmer dengan kaki meja menggunakan kayu jati kualitas tinggi.

Jenis-jenis Marmer Yang digunakan Untuk membuat Meja Makan

Ada 5 macam jenis marmer yang digunakan di Indonesia untuk pembuatan meja makan marmer sesuai dengan jenis finishingnya, yakni:

  1. Flamed finish

Jenis ini berasal dari batu granit yang kasar. Sebelum digunakan batu granit ini terlebih dahulu dibakar. Jenis ini cocok untuk bahan estetika.

  1. Rought cut finish

Jenis yang kedua ini berasal dari campuran antara batuan andesit dengan marmer. Marmer jenis ini memiliki kualitas yang tinggi. Namun, teksturnya tidak halus dan tidak mengkilap. Jika ingin mengkilap, bisa diberikan beberapa tambahan bahan kimia.

  1. Polish finish

Berbeda dari jenis yang kedua tadi, untuk jenis polish finish ini memiliki tekstur yang lebih halus dan sangat mengkilap pada bagian permukaannya. Jenis yang ketiga ini cocok dijadikan sebagai interior rumah. Untuk kualitasnya sendiri, jenis polish finish memiliki kualitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis flamed finish.

  1. Polish finish

Jenis yang ini mirip dengan batu marmer polish finish. Yang membedakan adalah kilapnya. Untuk jenis ini tidak terlalu mengkilap dan warnanya cenderung kusam dikarenakan tidak melalui tahapan poles.

  1. Honed finish

Untuk jenis ini hanya memerlukan proses pemolesan sederhana dan tidak berlebihan. Marmer jenis ini terbentuk dari batuan marmer yang hanya mengkilap sedikit

  1. Acid finish

Jenis acid finish memiliki permukaan yang kasar. Untuk sampai ke tahap menjadi marmer, jenis ini memerlukan bahan kimia asam sebagai campurannya.

 

  1. Meja Makan Marmer Mewah Bentuk Bulat

Bagi Anda yang  hanya memiliki ruangan kecil, meja makan marmer yang cocok adalah bentuk bulat, karena bentuk ini tidak memakan banyak tempat dan pastinya akan menghemat waktu untuk penataannya. Atau bisa dibilang penataan meja makan berbentuk bulat akan lebih mudah diposisikan dari pada meja makan berbentuk persegi panjang.

Akhir Kata

Nah, itu tadi beberapa referensi meja makan marmer mewah untuk Anda. Tentunya, Anda dapat memilih model sesuai dengan yang Anda senangi. Semoga artikel ini dapat membantu Anda di dalam mencari meja makan untuk dirumah.