Marketing adalah salah satu ujung tombak dalam sebuah bisnis. Marketing yang baik akan meningkatkan penjualan. Terlebih lagi bila strategi yang diterapkan sangat tepat, pasti akan menghasilkan omzet berlipat ganda.

Lalu strategi marketing apa saja yang ampuh untuk meningkatkan penjualan? Simak ulasannya dibawah ini.

Strategi Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan

  • Kenali Target Pasar Anda

Strategi pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengenali target pasar Anda. Seperti misalnya bisnis Anda bergerak dalam bidang fashion Korea maka target pasar Anda adalah para remaja yang demam Korea. Begitu pula bila bisnis Anda adalah sepatu wedges maka target Anda adalah wanita dewasa dengan usia antara 20 hingga 35 tahunan.

  • Viral Marketing

Strategi selanjutnya adalah viral marketing yaitu promosi produk dengan cara menggunakan audiens untuk menyebarluaskan produk. Strategi yang satu ini cukup ampuh untuk mendongkrak penjualan dalam waktu singkat.

  • Pilih Lokasi Yang Strategis

Strategi lainnya yang tak kalah pentingnya adalah dengan memilih lokasi bisnis yang strategis. Pilihlah lokasi yang ramai dan mudah dijangkau orang. Strategi ini dilakukan guna  menjaring pelanggan.

  • Menggunakan Marketing¬† Online

Salah satu cara yang cukup ampuh untuk mendongkrak penjualan adalah lewat marketing online. Selain lewat promosi offline, Anda juga bisa promosikan bisnis Anda lewat media online seperti melalui website, blog atau media sosial seperti facebook, instagram, dan sebagainya.

  • Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan

Strategi berikutnya adalah dengan menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan Anda. Anda berikan informasi mengenai produk baru dan promosi yang sedang berlangsung. Anda juga bisa menanyakan testimoni pada mereka mengenai produk Anda.

Sumber: konsultan internet marketing

baca juga: konsultan digital marketing

By dzail