goodie bag terbaik

Bagi seorang wanita, goodie bag sudah menjadi kebutuhan. Bentuk tas yang mungil dan mudah dibawa kemana-mana kerap menjadi pilihan. Sebagai bagian dari gaya hidup wanita, goodie bag atau sering disebut tas ekonomis ini bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan.

Baik itu tas untuk tempat makanan, perlengkapan makeup, kemasan souvenir, atau bisa dijadikan sebagai alat promosi untuk memasarkan produk tertentu. Namun, pertanyaan pentingnya, apakah semua bahan kai bisa digunakan untuk goodie bag? Namun, tidak semua kain bisa digunakan, lantas jenis kain apa yang bisa digunakan untuk membuat goodie bag ini?

Jenis Kain untuk Goodie Bag

Berikut ini beberapa kain yang biasa digunakan untuk membuat goodie bag.

  1. Kain D300

Kain D300 adalah bahan premium dengan serat yang agak kaku dan keras. Kain D300 memiliki banyak warna. Oleh karena itu, kain D300 layak mendapatkan pengakuan dan sangat berguna sebagai bahan untuk produksi goodie bag untuk keperluan harian maupun lainnya.

  1. Kain D600

Bahan D600 ini merupakan kain premium yang memiliki serat yang sedikit lebih tebal. Sebelum memotong dan menjahit jadi satu dalam proses pembuatan goodie bag, kain ini harus dikeringkan terlebih dahulu.

Saat mengeringkan, pastikan permukaan kain benar-benar kering dan kaku. Pengeringan ini dilakukan sambil menjahit kain D600, agar jarum mesin jahit yang digunakan tidak mudah patah. Namun, apabila Anda mengabaikan proses pengeringan, besar kemungkinan jarum jahit yang Anda gunakan mudah patah.

Untuk anda yang ingin membuat paper bag, bisa menggunakan layanan dari paperbag.co.id, selain murah pelayanannya juga sangat bagus.

  1. Kain Drill

Kain drill tidak hanya bisa digunakan untuk kemeja atau jas saja. Selain bisa digunakan untuk kedua keperluan tersebut, bahan drill juga biasa digunakan untuk membuat goodie bag. Namun saat menggunakan bahan drill, perlu diperhatikan bahannya yang sulit untuk dimodifikasi. Ini karena serat kain ini tidak sekaku kain lainnya.

  1. Kain Kanvas

Kain kanvas adalah jenis kain yang dibuat oleh pabrik dari serat yang sangat tebal dan kuat. Biasanya kanvas digunakan sebagai dasar lukisan. Namun seiring berjalannya waktu, kanvas ini mulai digunakan untuk membuat goodie bag.

  1. Kain Spunbond

Kain spunbond ini merupakan bahan yang ramah lingkungan. Kain spunbond ini memiliki tekstur yang sebenarnya agak kaku. Meski kaku, bahan spunbondnya masih cukup mulus karena seratnya kencang. Sehingga cocok digunakan sebagai bahan goodie bag.

Untuk informasi lainnya, bisa dilihat disini: https://paperbag.co.id/kemasan-makanan

Dari berbagai bahan yang tercantum di atas. Faktanya, masih ada berbagai jenis kain yang cocok untuk membuat goodie bag. Hanya saja bahan kain seperti D300, D600, drill, canvas dan spunbond sudah sesuai dan cocok untuk digunakan.

Namun, dari berbagai kain yang dijelaskan, tidak semuanya sempurna. Masing-masing kain ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing saat digunakan untuk membuat goodie bag.

By jago