Memiliki handphone RAM tinggi serta baterai yang awet bukan hanya mendukung pekerjaan, tetapi juga menunjukkan bahwa performa handphone tersebut patut diandalkan. Spesifikasi tersebut juga menjadi patokan mengingat teknologinya juga semakin cepat berkembang dan berubah.

Supaya lebih awet, lebih nyaman jika kamu membeli spesifikasi yang tinggi di awal sehingga dalam waktu dua hingga tiga tahun ke depan tetap masih bisa mengikuti perkembangan zaman. Terlebih jika kamu membelinya dengan layanan credit hp tanpa dp yang kini marak ditawarkan oleh berbagai fintech maupun toko hp online.

Berikut ini beberapa handphone lawas yang masih mumpuni dari segi spesifikasi. Selain harganya sudah lebih terjangkau, unit barunya pun masih bisa didapatkan di distributor resmi baik online maupun secara offline. Simak daftarnya berikut ini ya:

1. Samsung Galaxy A7

Handphone ini boleh dibilang salah satu handphone yang bandel meski dirilis pada akhir tahun 2018. Punya prosesor 2.2 GHz Octa-core RAM 6GB dengan internal memori hingga 128GB sudah termasuk mumpuni dan masih bisa diandalkan. Tak heran jika harganya pun masih tetap stabil melihat spesifikasinya yang masih cukup unggul. Bataerainya pun masih bisa awet dipakai harian dengan kapasitas 3.300 mAh.

2. Xiaomi Mi Mix 2s

Xiaomi Mi Mix 2s ini menjadi pilihan tepat jika ingin mendapatkan spesifikasi yang lebih tinggi dari kelas sejenisnya. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan RAM 6 GB serta penyimpanan internal hingga 256GB yang pastinya sangat lapang untuk menyimpan berbagai file.

Dari sisi kamera pun sudah cukup baik dengan Dual Camera 12 MP yang memiliki tingkat aperture hingga f/1.8 yang membuat gambar bisa makin bokeh sempurna. Terlebih baterainya yang berkapasitas 3.400 mAh sudah dilengkapi dengan fitur quick charge 3.0.

3. Huawei P40

Smartphone ini tergolong baru dirilis pada April 2020. Soal kamera boleh dikatakan sangat unggul karena sudah dilengkapi dengan 50 MP. RAM tersedia dua pilihan yaitu 6 GB atau 8 GB. Makin besar RAMnya makin tinggi juga harganya.

Untuk baterainya sendiri sudah disematkan kapasitas 3.800 mAh yang cukup untuk menunjang mobilitas kamu seharian tanpa khawatir kekurangan daya. Terlebih sudah disematkan juga fitur fast charging di dalamnya.

4. Samsung Galaxy S9 Plus

Meski termasuk lawas, kemampuan smartphone ini tidak bisa dipandang sebelah mata. RAMnya cukup tinggi yaitu 6 GB dengan kapasitas baterai 3.500 mAh. Baterainya sudah disokong dengan kemampuan quick charge 2.0. 

Selain itu juga sudah dilengkapi 12 MP kamera. Dari bentuknya masih cukup stylish dan menarik terlebih layarnya sudah mengusung Super AMOLED yang memiliki ketajaman soal warna tetapi tidak menyilaukan mata atau membuat cepat lelah. 

5. Oppo Reno 5 4G

Smartphone yang diluncurkan secara global di akhir 2020 ini termasuk punya kamera gahar dengan 64 MP. Apalagi RAMnya juga sudah didukung dengan kapasitas 8GB. Untuk urusan baterai paling tinggi di antara yang lainnya dengan kapasitas 4.310 mAh.

Beberapa pilihan smartphone RAM tinggi dan baterai besar tersebut dibandrol bervariasi di bawah Rp5 jutaan. Dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang diberikan tentu perlu disesuaikan dengan kebutuhan.

Cicilan jadi bisa makin ringan jika kamu memanfaatkan credit hp tanpa dp dari Kredivo. Kredivo memberikan limit sampai dengan Rp30 juta sehingga kamu bisa lebih leluasa soal budget. Apalagi tenornya juga cukup panjang hingga 12 bulan dengan bunga flat 2,6% per bulannya.

Jadi, sebaiknya jika membeli handphone secara kredit, pilih yang spesifikasinya sangat mumpuni karena bisa dipakai dalam jangka panjang. Daftar dan ajukan cicilan dengan mudah lewat Kredivo hanya lewat aplikasi resminya.

Setelah disetujui, kamu bisa melakukan pembelian secara online maupun offline di lebih dari 1.000 merchant yang sudah bekerja sama dengan Kredivo. Mulai dari Eraphone, Electronic City, atau marketplace seperti Tokopedia, Blibli, Lazada, dan sebagainya.

By sartika