3 Rekomendasi Bahan Cincin Tunangan Selain Emas, Cantik Banget!

general|Tips trik

Ada banyak hal yang harus dipersiapkan ketika kamu sudah mantap untuk melamar kekasihmu. Salah satunya adalah memilih model cincin tunangan terbaru yang tepat untuk pasangan. Memilih cincin tunangan memang tidak bisa asal, banyak hal yang menjadi pertimbangan, mulai dari modelnya sampai seleranya.

Umumnya sebagian besar akan memilih cincin emas sebagai hadiah pertunangan, karena memang umumnya seperti itu. Namun, bukan berarti cincin yang bukan emas, tidak cocok. Justru ada beberapa bahan cincin tunangan yang direkomendasikan selain emas. Apalagi jika kamu tidak mau cincin emas yang gitu-gitu aja.

Beberapa Alternatif Rekomendasi Bahan Cincin Tunangan Selain Emas

3 Rekomendasi Bahan Cincin Tunangan Selain Emas

Cincin tunangan selain dari emas, selain terlihat lebih unik, ada juga alasan lain yang mendasari untuk memilih bahan yang bukan emas. Salah satunya karena ada beberapa laki-laki yang memang tidak mau menggunakan cincin yang berbahan dari emas. Oleh karena itu, harus ada saling pengertian antara keduanya.

Nah, jika kamu sedang mencari alternative model cincin tunangan terbaru selain dari emas, mungkin beberapa bahan rekomendasi ini bisa menjadi pilihan tepat buat kamu.

1. Platinum

Platinum adalah salah satu jenis logam langka yang ada di dunia. Bahan ini sering dijadikan bahan untuk membuat cincin tunangan karena tampilannya yang terlihat mewah dan juga elegan. Selain itu, ketahanan nya juga dapat diandalkan.

Konsekuensi jika kamu memilih model cincin tunangan terbaru berbahan platinum adalah harganya yang terbilang cukup mahal. Namun, kualitasnya memang tak perlu diragukan lagi. Bahan ini tidak mudah berubah warna, sehingga aman untuk aktivitas sehari-hari, dan jika ada goresan, kamu bisa memolesnya lagi di tempat kamu membeli cincin platinum ini.

2. Palladium

Bahan ini cukup banyak diminati juga untuk dijadikan sebagai bahan cincin tunangan. Penampakannya hampir mirip dengan platinum, tapi harganya jauh lebih terjangkau. Warnanya berkilau putih ketika terkena cahaya, sehingga terlihat lebih mewah.

Namun, karena harganya beda jauh dengan platinum, maka kualitasnya pun juga beda jauh. Cincin palladium ini termasuk cincin yang tak tahan lama, sehingga sehingga tidak begitu cocok jika digunakan untuk aktivitas keseharian.

3. Silver

Sedang mencari model cincin tunangan terbaru dengan dana yang minim? Mungkin cincin berbahan perak ini cocok buat kamu. Bahan ini termasuk bahan yang cukup sering dijadikan sebagai bahan untuk pembuatan perhiasan, termasuk cincin tunangan.

Harganya cukup terjangkau, serta tidak akan membuat tanganmu iritasi. Jika kamu ingin memiliki cincin tunangan berbahan perak, namun tetap terlihat mewah, kamu bisa memilih perak jenis sterling. Jenis ini adalah jenis perak yang sudah dicampur dengan logam lain, yang akan membuat cincinmu tampak lebih berkilau dan juga terlihat mewah.

Nah, itu adalah beberapa rekomendasi bahan untuk yang bisa kamu gunakan untuk memilih model cincin tunangan terbaru untuk pasangan. Setiap bahan tentunya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Jadi, kamu bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan dan juga sesuai kesepakatan dengan pasanganmu.