Seringkali tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu listrik tiba-tiba padam dan ini tentu membuat aktivitas terhenti seketika. Terlebih jika tidak ada pemberitahuan kapan listrik akan nyala kembali. Di saat kondisi darurat seperti ini terlebih mati lampu pada malam hari, tentu Anda membutuhkan lampu alternatif. Lampu alternatif inilah yang kemudian disebut sebagai lampu emergency. 
Dalam perkembangannya muncullah lampu emergency LED terbaik yang memiliki dua fungsi utama. Fungsi pertama adalah sebagai lampu yang membutuhkan aliran listrik dan yang kedua tentunya lampu bisa menyala meski listrik padam. Hal ini dikarenakan lampu tersebut bisa menyimpan daya listrik pada perangkat di dalamnya. 

Tips Mudah Pilih Lampu Emergency

Sebelum Anda membeli lampu emergency LED ada baiknya jika Anda mengetahui mengenai cara memilih lampu emergency LED JD ID terbaik. Berikut ini tipsnya antara lain:

1.  Pilih lampu berdasarkan bentuk lampunya

Tips pertama tentunya memilih lampu berdasarkan bentuk lampunya. Ada banyak sekali bentuk lampi yang tersedia. Diantara bentuk lampu emergency LED yang ada adalah berbentuk senter, headlamp yang sering diikat di kepala. Hingga berbentuk seperti lentera. Bentuk lampu ini disesuaikan dengan aktivitas manusia. 

2.  Pilih lampu berdasarkan daya tahannya

Tips yang kedua adalah memilih lampu berdasarkan daya lampunya. Hal ini mengingat masing-masing lampu memiliki daya tahan yang berbeda-beda. Apabila Anda ingin membeli lampu emergency LED terbaik JD.ID maka pilihlah lampu yang memiliki daya tahan yang sangat lama. Dengan begitu ketika listrik padamnya berjam-jam lampu emergency bisa Anda gunakan sebagai alternatifnya. 

3.  Pilih lampu berdasarkan kualitas pencahayaannya

Selain memilih daya tahan lampunya yang lama, Anda juga perlu untuk memilih lampu emergency berdasarkan kualitas pencahayaannya. Ciri lampu emergency kualitas pencahayaannya bagus adalah sorot lampu di kegelapan yang cukup terang meski dalam jarak yang jauh. Jadi sebelum Anda membeli, biasanya Anda akan diperlihatkan saat lampu dinyalakan. Apakah menyala dengan maksimal atau tidak. Pilihlah lampu yang menyala maksimal.

4.  Pilih lampu yang memiliki fungsi lain

Karena lampu emergency hanya digunakan di saat kondisi darurat maka alangkah baiknya jika Anda memilih lampu emergency yang memiliki fungsi lain. Misalnya berfungsi sebagai pengisi daya ponsel, jam, kompas, radio, atau fungsi lainnya.
Dengan Anda memilih lampu emergency yang multifungsi setidaknya selain digunakan untuk penerangan juga bisa Anda gunakan untuk keperluan lainnya. Misalkan Anda berada di dalam hutan yang gelap tentu membutuhkan lampu emergency sekaligus kompas untuk penunjuk arah. 

5.  Pilih lampu berdasarkan sumber daya pengisinya

Setiap lampu emergency memiliki sumber daya yang berbeda-beda. Ketika memilih lampu emergency sebaiknya pilihlah lampu yang tidak bergantung pada sumber listrik lantaran lampu tersebut memang fungsinya sebagai pengganti lampu saat listrik padam. 
Selain itu, alangkah lebih baiknya jika Anda memilih lampu emergency dengan pengisian daya yang lumayan cepat sehingga tidak terlalu membuat boros listrik. Tidak hanya itu, belilah lampu emergency LED di toko yang terpercaya. Salah satu toko online terpercaya dengan barang original adalah JD.ID. di JD.ID semua barang yang dijual termasuk lampu emergency LED terbaik JD.ID berkualitas original dan bergaransi. 
Keuntungan lainnya, Anda berkesempatan untuk mendapat gratis ongkir ke semua wilayah di Indonesia. Belum lagi ada promo diskon yang sering disediakan oleh JD.ID secara berkala. Selain hemat, Anda pun bisa mendapatkan barang belanjaan berkualitas terbaik sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Jadi tunggu apalagi yuk segera berbelanja di JD.ID dan nikmati beragam keuntungan lainnya hanya di JD.ID.